Pemkab Sidoarjo Mulai Cairkan Dana Insentive Bulanan Untuk RT/RW


Kepala Dinas (Kadin/ Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Mulyawan dan Jajaran Pejabat Lain Saat Menyerahkan Dana Insentive Secara Simbolis Kepada Perwakilan RT/RW Yang Hadir.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Ribuan pejabat desa/kelurahan dari unsur jajaran Ketua RT dan RW dari 6 kecamatan antara lain, Kec Jabon,Porong,Tanggulangin, Prambon,Sidoarjo serta Gedangan,Sabtu (28/1) malam kemarin mulai menerima dana bantuan operasional atau insentif dari Pemkab Sidoarjo Rp. 500.000.

Prosesi penyerahan perdana BOP/insentive senilai Rp 500.000/bulan tersebut dilakukan serentak di Gedung Olah Raga (GOR) tertutup/Indoor Jl Pahlawan Sidoarjo.

Penyerahan secara simbolis dana insentive dilakukan oleh Plt Sekda Sidoarjo, Andjar yang hadir bersama Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sidoarjo, M. Ainur Rahman AP MSi, Kepala Dinas PMD Mulyawan, Kadis Kominfo serta Dirut Bank Delta Artha.

Dalam pidato pembukaan,Ainur Rahman menjelaskan bantuan tersebut selain sebagai bagian program pemerintah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan hubungan sosial masyarakat khususnya di jajaran pejabat desa/kelurahan di tingkat paling bawah.
Bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu kebutuhan para RT/RW agar lebih semangat khususunya dalam hal memberikan pelayanan kepada warganya.

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak sosial yang bernilai tambah, sekaligus dapat mempererat kebersamaan dengan masyarakat,” ucapnya.
Ditambahkan Ainur,peran serta kinerja Ketua RT/RW yang baik,berdedikasi dan profesional sangat berpengaruh dalam mempercepat kemajuan Kabupaten Sidoarjo itu sendiri.

“Dengan semangat dan motto kerja Hebat,mandiri dan ikhlas kami pastikan bahwa Ketua RT/RW sebagai penggerak utama untuk proses kemajuan di semua wilayah Kab Sidoarjo”tandas Ainur
Ainur juga berpesan serta meminta RT RW dapat menyelaraskan langkah pembangunan yang dilakukannya. Dengan begitu akan mempercepat pembangunan.

“Agar pembangunan desa dapat berjalan lebih fokus dan baik, diharapkan RT/RW bisa mengikuti semua arahan dari program Kepala Desa (Kades) nya dan jaga selalu silaturahim sesama warga,” jelasnya.

Lebih lanjut Ainur, juga menyampaikan pesan Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali yang berhalangan hadir agar bantuan tersebut menjadi sarana memudahkan seluruh warga melakukan kegiatan rutinan di tingkat RT.
Diharapkan juga ada berbagai kegiatan di tingkat RT agar tercipta kerukunan antar warga.

Adapun teknis penyaluran bantuan operasional itu akan ditransferkan melalui rekening bank Delta Artha kepada semua Ketua RT/RW se_Kab Sidoarjo

“Jadi lebih jelasnya bantuan ini khusus diberikan kepada pengurus/Ketua RT/RW.Bukan untuk operasional kelembagaan RT/RW”ungkap Ainur mengakhiri pembicaraan.(Dillah)

Berita Terkait

Top