Dukungan Menguat,Aba Usman Sambut Sosialisasi Pilkada KPUD Dengan Gebyar Baliho Jumbo


Sejumlah Baliho berukuran jumbo Bacabup H Usman M Kes yang bisa dijumpai di beberapa sudut kota Sidoarjo.

Salah satu Baliho berukuran cukup besar yang dipasang di Jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Stadion Jenggala.

Ketua KPUD Sidoarjo M Iskak.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Seakan berpacu dengan waktu,Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) yang juga secara resmi memproklamirkan diri sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) Sidoarjo, H Usman M.Kes kembali bergerak cepat melakukan sosialisasi dirinya kepada publik kota Sidoarjo melalui pemasangan berbagai spanduk dan baliho.
Tak tanggung-tanggung,politisi kawakan kebanggaan PKB Sidoarjo yang juga dokter gigi senior itu memasang baliho2 super jumbo yang dipasang dihampir sudut2 perbatasan dan gerbang keluar dan masuk masuk kota Sidoarjo.
Dari sekian banyak baleho yang dipasang,yang paling mencolok baleho super jumbo yang dipasang di kedua sisi Jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Stadion lama Jenggolo.
Dari pantauan media ini,meski hampir semua Design gambar, tulisan dan jargon tetap/tak berbeda sebagaimana dengan spanduk dan baliho yang dipasang sebelumnya.Namun ukuran baleho yang terbilang cukup besar yang ada di dua sisi badan jembatan tak pelak menyita perhatian hampir semua warga yang melintas dari dua arah jalan raya Surabaya-Malang tersebut.
Perihal banyaknya pemasangan baliho jumbo ini diakui oleh Aba Usman,panggilan akrabnya selain sebagai bagian dari silaturahmi sesama muslim untuk sama2 menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik,juga sebagai upaya sosialisasi dirinya kepada seluruh masyarakat khusunya warga Sidoarjo.
“Dalam aktivitas dekat saya akan membuat spanduk serta poster gambar berukuran lebih kecil dan saya berharap semua gambar poster tersebut bisa terpasang merata di pelosok-pelosok desa di seluruh wilayah Sidoarjo”ucap Aba Usman dengan nada antusias.
Ditanya lebih jauh seputar konstelasi politik internal PKB,serta khbar semakin menguatnya dukungan ke dirinya Usman, mengatakan bahwa dirinya beriktiar untuk Sidoarjo ke depan agar lebih baik.
“Prinsipnya siapapun yang kelak mendapat rekom dari DPP PKB tentunya semuanya harus tegak lurus pada putusan partai,” ujarnya.
Itu berarti, lanjut Abah Usman, kita harus saling mendukung dan menguatkan untuk kepemimpinan ke depan. “Begitu pula untuk kader PKB yang lainnya. Ini adalah ikhtiar untuk berlomba-lomba menuju kebaikan untuk Sidoarjo ke depan ,” ujarnya.
Sementara bersamaan waktunya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo M.Iskak Selasa (26/3) tadi secara resmi akan memulai proses sosialisasi tahapan Pilkada 2024 kepada warga Sidoarjo.
Tahapan sosialisasi pelaksanaan Pilkada itu menurut Iskak mendesak untuk segera dilakukan selain untuk memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pesta pemilihan Calon kepala daerah (Cakada/Bupati) tersebut.
Juga padatnya jadwal persiapan mulai memanasnya bursa pencalonan Bakal calon bupati (Bacabup) pekan terakhir ini
M Iskak menekankan pentingnya sosialisasi dalam rangka memastikan masyarakat memahami dan terlibat aktif dalam tahapan Pilkada 2024.
Dari hasil rapat kordinasi yang dilakukannya,Tahapan Pilkada 2024 diantaranya akan memasuki fase pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mana pelaksanaanya akan dimulai tanggal 17 April 2024 hingga 5 November 2024.
Tahapan berikutnya termasuk pendaftaran pemantau pemilihan mulai 27 Februari hingga 16 November.
Sementara penyerahan daftar penduduk potensial pemilih dilaksanakan pada 24 April hingga 31 Mei, penyusunan dan pemutakhiran data pemilih 31 Mei hingga 23 September, serta pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan 5 Mei hingga 19 Agustus.
Selanjutnya pengumuman pendaftaran pasangan calon pada 24 Agustus hingga 26 Agustus, pendaftaran pasangan calon dari 27 Agustus sampai 29 Agustus, penelitian persyaratan calon dari 27 Agustus hingga 21 September, dan penetapan pasangan calon pada 22 September.
“Pelaksanaan kampanye dijadwalkan akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November.Pemungutan suara Pilkada 2024 dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.Adapun taahapan setelahnya meliputi penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari 27 November hingga 16 Desember, diikuti dengan penetapan calon terpilih”urai M Iskak
(Dillah)

Berita Terkait

Top