Klaim Bakal Didukung 6 Parpol,H Subandi Optimis Menang Total.Hj Mimik,”Yang Lain Minggir Wir”


Ketua DPD Partai Golkar Adam Rusydi,Hj Mimik Idayana serta Ketua DPC PKB H Subandi berpose bersama sebelum acara deklarasi.

Adam Rusydi,Gk Mimik Idayana serta H Subandi bersama unsur pimpinan 3 parpol berkesempatan makan bakso bareng usai acara deklarasi.

Adam Rusydi,Mimik Idayana serta H Subandi bertekad membangun koalisi politik jangka panjang.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Pasangan Cabup-Cawabup Sidoarjo,H Subandi-Mimik Idayana dipastikan kembali mendapatkan dukungan politik dari Partai Golkar.Koalisi/Dukungan politik dari partai berlambang pohon beringin ini selain akan menambah panjang deretan partai yang mendukung pasangan yang mengusung slogan “Baik” (Subandi-Mimik) ini, juga akan menambah dukungan suara dalam kontestasi Pilkada yang digelar Bulan November nanti setelah 2 partai sebelumnya (Partai Gerindra dan Nasdem) juga menyatakan dukungan yang sama.

Pernyataan dukungan Partai Golkar kepada pasangan Subandi-Mimik ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi di hadapan puluhan perwakilan kader dan fungsionaris partai Gerindra dan jajaran pengurus DPC PKB Sidoarjo di aula sekretariat kantor Partai Golkar Jl A Yani No 1 Sidoarjo Kamis (16/5) sore kemarin.

Selain dihadiri hampir seluruh jajaran pengurus DPD Golkar,hadir juga deklarasi koalisi yang dikemas dalam acara ‘Silaturahmi Kebangsaan’ tersebut antara lain Plt Bupati Sidoarjo yang juga Cabup H Subandi,serta Hj Mimik Idayana.Jajaran pengurus DPC serta PAC PKB dan PAC Partai Gerindra Sidoarjo.
Prosesi acara silaturahmi diawali dengan kehadirqn H. Subandi Bersama Mimik Idayana yang datang beserta rombongan ,kedua nya tiba dikanttor Golkar hampir bersamaan.

Kunjungan Bacabup dan Bacawabup tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi H.beserta pengurus.

“Kehadiran beliaunya membuat kami merasa tersanjung karena kedatangannya ke Golkar semakin mempererat hubungan Golkar dengan PKB dan Gerindra.
Insya Allah silaturahmi ini akan kita teruskan. Melalui DPD Partai Golkar mengusulkan nama H. Subandi dan mimik Idayana untuk berlaga di Pilkada Sidoarjo,”ujar Adam Rusydi
Saat sesi sambutan,Adam berharap agar koalisi dan dukungan politik partainya bisa semakin menguatkan posisi pasangan Subandi-Mimik dalam pertarungan perebutan kursi W1(Bupati Sidoarjo) yang dihelat November nanti.

“Koalisi ini kami bangun dengan semangat serta tujuan utama adalah bagaimana kita harus bersama-sama dan bersatu untuk membuat Kabupaten Sidoarjo ke depan menjadi lebih baik”ungkap Adam orang nomor 1 Partai Golkar yang juga anggota DPRD Propinsi Jatim ini lugas.

Untuk itu lanjut Adam,baik dan buruknya Sidoarjo ke depan tidak bisa menjadi tanggung jawab bupati,DPRD atau apalagi satu oartai saja.

“Tapi baik dan buruk serta kemajuan Sidoarjo ke depan menjadi tanggung jawab kita semua warga Sidoarjo”tandas Ada. tanggung jawab dan komitmen ini harus dipertegas dengan diwujudkan dalam bentuk kesepakatan politik yang kuat di semua lini.Satu satunya adalah di lintas partai politik”tandas Adam.

Adam berharap koalisi besar ini bisa kita wujudkan di Kabupaten Sidoarjo, sambil bergotong royong bersama-sama menciptakan Sidoarjo lebih baik.

” Nantinya kita mencoba untuk merangkul keseluruhan, jadi bukan hanya PKB dan bukan hanya Gerindra saja. Semoga PPP, Demokrat dan PKS juga Nasdem menjadi satu kesatuan koalisi besar di Kabupaten Sidoarjo,”harapnya.

Sementara dalam sambutan singkatnya
H. Subandi mengatakan,bahwa koalisi yang dibangun saat ini hnya bertujuan untuk mewujudkan tekad kebersamaan guna membangun Sidoarjo ke depan menjadi lebih baik dan kondusif.
“Sampai hari ini kita sudah membangun komunikasi kepada 4 pimpinan Parpol di Sidoarjo

Dalam kesempatan diskusi,mereka Insya Allah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dalam Koalisi besar yang akan kita bangun”ungkap Subandi.
“Kalau semua ini kita rangkul selain PKB tentu akan menjadi besar. Kita sama-sama membangun Sidoarjo lebih baik, Insya Allah tinggal 41 hari. Karena kita menginginkan kualitas yang besar dalam membentuk koalisi. Apabila komunikasi kita jalan dengan lintas partai tentu kondisinya tidak berhenti sampai di pilkada tinggal menunggu rekom.

Senada dengan Subandi,Bacawabup Mimik Idayana hnya menyampaikan pesan singkat kepada semua kader dan fungsionaris partai yang bergabung dalam koalisi besar nanti bisa semakin menguatkan dukungan politik dan suara ke paslon H Subandi-Mimik.

“Kami yakin dengan koalisi yang didukung oleh partai2 besar di Sidoarjo ini pasangan calon “Baik” ini bisa menang total.Yang lain Minggir Wir”teriak Mimik yang sontak disambut applaus oleh para pendukungnya.(Dillah)

Berita Terkait

Top