H Usman M Kes;”Insya Allah Selangkah Lagi Sidoarjo Yang ‘SAE’ Bakal Terwujud


Beberapa foto dokumentasi agenda acara Rakor Tim Pemenangan SAE di Ballroom Fave Hotel Sidoarjo Sabtu (28/9) siang tadi.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Memasuki hari ke empat masa kampanye Pemilukada, Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Achmad Amir Aslichin – Edi Widodo (SAE) terus memantapkan langkahnya guna menyongsong kemenangan mutlak dalam kontestasi Pilkada yang bakal digelar 27 November tahun ini.
Bertempat di Ballroom Fave Hotel Jl Raya Pucang Sidoarjo,Timses pemenangan kali ini menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti seluruh anggota tim pemenangan, termasuk para pengurus partai koalisi besar yang mengusung Paslon SAE Sabtu (28/9) siang tadi.
Ketua Tim Pemenangan SAE, H. Usman M.Kes, mengatakan kegiatan Rakor ini bertujuan mematangkan sinergisi_tas kinerja tim pemenangan yang terdiri dari berbagai unsur. Selain dari partai pengusung, juga dari berbagai elemen maupun unsur kekuatan masyarakat.
“Semua pihak telah diakomodir tanpa terkecuali dalam tim pemenangan SAE. Sehingga Kami pastikan tidak ada yang terlewat. Semua elemen dimasukkan dalam struktur tim pemenangan, dengan memperhatikan masukan dari pengurus partai pengusung maupun pendukung, juga nasehat ulama dan tokoh masyarakat” ujar Abah Usman, sapaan politikus senior PKB ini.
Ditambahkan, fokus utamanya adalah merangkul dan meyakinkan masyarakat bahwa Paslon SAE adalah sosok terbaik untuk memimpin Kabupaten Sidoarjo. “Jadi kami tidak punya strategi khusus. Strategi kami hanya merangkul, bersinergi dan meyakinkan bahwa pasangan SAE adalah yang SAE memimpin Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya.
Ini tidak hanya terkait kapasitas dan kapabilitas, lanjut Abah Usman, bahwa Paslon SAE memiliki visi dan misi yang dapat lebih efektif menyelesaikan berbagai masalah Sidoarjo . “Kami punya visi dan misi yang berbeda yang bisa menjadi solusi bagi Sidoarjo. Paslon SAE siap mewujudkan Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat,” tegasnya.
Secara kalkulasi berdasarkan kekuatan politik, Paslon SAE berpeluang besar memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yang dihelat 27 Nopember 2024. Ini karena Paslon SAE diusung koalisi besar, yakni PKB, PDIP, PAN, PKS, PPP dan Nasdem dengan kekuatan 34 kursi di parlemen. Selain itu diusung pula partai non parlemen, di antaranya PBB, PSI, Partai Gelora dan Partai Ummat.
Sementara Paslon Subandi-Mimik Idayana (BAIK) hanya diusung Partai Gerinda, Golkar dan Partai Demokrat dengan kekuatan politik 16 kursi di parlemen.Dengan perbandingan kalkulasi kekuatan dua paslon,–34 kursi versus 16 kursi di parlemen yang begitu jomplang, sehingga target kemenangan SAE minimal 75 % berpeluang besar tercapai.
Sementara itu, Mas Iin mengatakan kegiatan rakor tim pemenangan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi. “Dengan padatnya kegiatan dan sudah mulai memanasnya suhu politik, kita sama-sama ngumpul di sini untuk ngadem sejenak. Bagaimana kita dengan senang hati lapang dada dengan niatan SAE ini bisa memenangkan secara mutlak dan bermartabat, serta punya integritas di Sidoarjo,” katanya.
Ditambahkan, mayoritas pengusung Paslon SAE mempunyai komitmen kuat dengan basis massa yang besar, termasuk organisasi kemasyarakatannya. “Ini merupakan representasi dari masyarakat Sidoarjo. Insya Allah kebersamaan ini harus kita rajut dengan sebaik-baiknya. Kita bekerjasama dalam sebuah tim yang solid, kompak untuk mewujudkan Sidoarjo yang SAE,” tegasnya. (Dillah)

Berita Terkait

Top