Komunitas Pendaki Siap Turun Gunung Bela “SAE”


Cabup H Amir Aslichin menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Dewan Penasehat Relawan Sambung Roso Bolo_e SAE, Tatak Tri Wibowo saat pembukaan Posko pemenangan di Dusun Suruh Desa Jumputrejo Kec Sukodono Selasa (2/9) sore tadi.

Anggota DPRD Sidoarjo dari PKB Sullamul Hadi Nurmawan (Gus Wawan) beserta beberapa ulama dan tokoh masyarakat setempat yang ikut hadir.

Pembina Relawan SAE yang juga Ketua komunitas pecinta alam dan pendaki se Kec Sukodono Purwandi beserta Dewan Pembina Relawan Tatak Tri Wibowo saat memberi keterangan Pers kepada awak media yang hadir.

Paslon H Amir Aslivhin-H Edi Widodo saat berfoto bersama dengan semua tim  panitia pembukaan posko pemenangan.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Hanya berselang kurang dari seminggu memasuki masa kampanye, dukungan politik kepada Pasangan calon (Paslon) Cabup Cawabup Sidoarjo, H. Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo, terus mengalir bak datangnya air bah.Setelah berbagai elemen masyarakat datang ke Posko pemenangan Tim SAE guna menyatakan tekadnya untuk mendukung dan sekaligus mengantar pasangan SAE menjadi pemenang dalam kontestasi Pemilukada 27 November depan.

Selasa (2/9) sore tadi,ratusan warga Kecamatan Sukodono yang tergabung dalam berbagai elemen juga menyatakan dukungan politiknya terhadap Paslon SAE.

Tak tanggung-tanggung, ratusan warga berbagai elemen yang mendeklarasikan diri sebagai Relawan berjuluk Sambung Roso Bolo_e SAE itu,secara resmi juga membuka Posko Pemenangan e SAE.
Bertempat di salah satu rumah milik Tatak Tri Wibowo,Dusun Suruh Desa Jumput rejo Kec Sukodono, relawan yang dikenal juga sebagai simpatisan kuat Paslon SAE teraebut menggelar acara besar_besaran dengan mengundang ratusan relawan dari berbagai desa se Kec Sukodono dan juga warga sekitar.
Dari pantauan media ini dilokasi,acara peresmian posko pemenangan Paslon SAE ini selain dihadiri secara langsung oh kedua pasangan calon.Tutut hadir pula, anggota DPRD Sidoarjo dari PKB H.Sullamul Hadi Nurmawan (Gus Wawan), bersama tokoh masyarakat Desa Suruh

Dalam sambutan pembuka, Dewan Penasihat Tatag Tri Wibowo didampingi Ketua Relawan Sambung Roso Purwandi mengatakan,peresmian Posko ini, sebagai wadah berkumpulnya para relawan dari beberapa elemen masyarakat yang peduli kemajuan Sidoarjo ke depan.

“Yang bisa membawa Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat, ya Mas Iin dan Abah Edy Paslon nomor 2,” ucapnya.
Purwandi menjelaskan, selain di Suruh ini, banyak elemen masyarakat yang ingin membentuk Posko serupa sebagai wujud mendukung dan deklarasi siap memenangkan pasangan yang punya tagline SAE tersebut.

“Saya kebetulan mewakili teman-teman relawan dari komunitas pecinta alam se Kec Sukodono.Kami coba inisiasi dukungan dari komunitas yang saya sendiri duduk sebagai pembina.Nanti Insya Allah teman2 dari elemen lain yang ada.di Sukodono ini akan menyusul bergabung”ujar Purwandi bersemangat.

“Untuk komunitas pecinta alam dan pendaki di Sukodono ini saja sudah lebih dari 600 anggota,dan Insya Allah selanjutnya akan diikuti komunitas-komunitas lainnya bersatu menjadi Relawan Sambung Roso untuk memenangkan SAE di Pilbup Sidoarjo 2024 ini. Roso atau rasa ini sudah menyambung dengan kedua sosok Mas Iin dan Abah Edy yang akan membawa Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat,” tegasnya.

Purwandi menyebutkan, untuk komunitas-komunitas yang tergabung dalam Relawan Sambung Roso di Sukodono sekitar 600 orang lebih.
“Yang jelas bukan hanya satu anggota relawan saja, melainkan keluarga dan sanak keluarga akan diajak untuk memilih pasangan SAE ini,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Cabup Achmad Amir Aslichin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari relawan hingga terjadi sambung roso atau rasa yang menyatu.

Rasa sambung ini menurut Mas Iin, harus terus selalu berkesinambungan menjadi saudara dan lainnya, terlebih untuk menuju Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat.

“Mari kita bawa Sidoarjo yang menjadi kota penyangga Ibu Kota Jawa Timur ini bisa menyamai Surabaya,” imbuhnya.
Mas Iin menyatakan rasa optimismenya tentang rencana/program untuk membuat Kab Sidoarjo kembali bisa bangkit dan Bermartabat pasti akan bisa terwujud merata di semua lapisan masyarakat dan di semua tingkatan wilayah se_Kab Sidoarjo.(Dillah)

Berita Terkait

Top