Tim KPK Kembali Satroni Pendopo Delta Wibawa.Muhdlor ‘Lagi-lagi’ Lolos


Sejumlah Pejabat dari Sekretariat dan rumah tangga bupati ikut mengantar rombongan Tim KPK usai menggeledah Rumah dinas Bupati Muhdlor usai memimpin upacara peringatan HUT Sidoarjo ke 165 Rabu (31/1) pagi tadi.(Dillah).

Mobil rombongan Tim KPK saat keluar dari Pendopo Delta Wibawa.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Rabu (31/1) membuktikan keseriusannya pasca Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 11 orang dari unsur ASN dan swasta di kantor BPPD Kab Sidoarjo atas dugaan penyunatan dana Japung (jasa pungut) pegawai pajak Kamis pekan lalu.
Kedatangan Tim KPK yang mendadak tak pelak membuat ratusan ASN dan Forkopimda yang sedang mengikuti upacara memperingati HUT Sidoarjo ke 165,serta aparat kemanan dari Satpol PP yang menjaga pintu gerbang Pendopo sempat kelabakan.
Dengan cepat rombongan petugas KPK yang tampak masih muda-muda itu datang bersamaan menggunakan 3 mobil Innova memasuki rumah dinas Bupati.
Mereka menunggu Bupati Ahmad Muhdlor selesai memimpin upacara peringatan hari jadi kabupaten berjuluk kota Delta ini.
Sejumlah petugas kepolisian dari Polresta Sidoarjo bersenjata Laras panjang terlihat ikut mengawal tim dari lembaga anti rasuah tersebut.
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat dikonfirmasi awak media yang menunggunya sejak pagi usai memimpin mengikuti prosesi upacara terkait dugaan keterlibatannya dalam OTT itu mengaku siap dan taat menghormati proses hukum.
“Intinya saya secara pribadi menghormati proses hukum yang berjalan,” ucap putra pendiri yang juga pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Desa Lebo Kec Sidoarjo itu lirih.
Dengan cepat Muhdlor langsung menuju Pendopo guna menemui Tim KpK yang adha menunggunya.
Sayangnya petugas keamanan dari SatpolPP melarang awak media untuk masuk ke Pendopo.
“Maaf mas dilarang masuk, saya hanya menjalankan perintah,” tukas salah satu Satpol PP.
Puluhan awak media terpaksa hnya bisa memantau kondisi dari luar pagar Pendopo Delta Wibawa.
Tak kurang dari 2 jam tim KPK yang diduga menggeledah isi rumah dinas Bupati Muhdlor.Belum ada nformasi apa saja yang dilakukan dan didapat tim KPK.
Tim KPK berjumlah sekitar 12 orang tersebut keluar dari Pendopo Delta Wibawa dengan membawa 4 koper besar yang dimasukkan ke dalam mobil yang mengangkut rombongan tim dan bergegas keluar.
Pantauan media ini,Bupati Miuhdlor Ali tak tampak ikut dalam rombongan tim KPK tersebut,hanya sejumlah pejabat dan staf dari sekretariat tampak ikut mengantar kepergian tim KPK.
Hingga berita ini diturunkan,belum diperoleh keterangan dan informasi yang pasti nasib dan keberadaan Bupati Muhdlor.
Diberitakan sebelumnya, KPK mengaku sempat mencari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, saat melakukan giat OTT di Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (25/1/2024). Dalam OTT di Sidoarjo.
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam konferensi mengatakan akan mendalami OTT tersebut termasuk akan memeriksa Bupati Ahmad Muhdlor dalam pemeriksaan kasus yang menggemparkan warga Sidoarjo itu.(Dillah)

Berita Terkait

Top