Dua Kambing Qurban Untuk Pererat Persaudaraan Antar Jurnalis.


Sejumlah awak Jurnalis yang biasa nge_post di kantor DPRD Sidoarjo berpose bersama sesaat sebelum prosesi penyembelihan kambing qurban di lakukan Selasa (18/6) pagi tadi.

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO: Guna semakin mempererat jalinan persaudaraan,kekompakan serta kerukunan,sejumlah awak media yang biasa nge_post dan melakukan liputan berbagai kegiatan di kantor DPRD Sidoarjo Selasa (18/6) pagi tadi melaksanakan qurban dengan menyembelih 2 ekor kambing.
Bertempat di halaman belakang Gedung DPRD yang luas dan asri karena rimbunnya pepohonan,prosesi penyembelihan 2 ekor kambing qurban berjenis peranakan Etawa itu berlangsung dengan khidmat, santai dan lancar,meski sedikit terkendala karena minimnya persiapan.
Namun,keterbatasan tak meluluhkan semangat awak media yang berkesempatan hadir untuk mengorbankan waktu dan tenaganya untuk menyelesaikan semua prosesi qurban.Semua dilakukan hanya untuk bisa berbagi sedikit kebahagiaan..
Adalah Hadi Suyitno,sang inisiator sekaligus kordinator acara qurban kepada awak.media.yg hadir disela kesibukannya mengatakan,bahwa acara qurban tahun ini bisa terlaksana karena adanya bantuan dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo juga bantuan dari beberapa narasumber yang selama ini menjadi mitra kerja para awak.media khususnya yang melakukan liputan kegiatan baik di Sekretariat serta yang semua kegiatan berhubungan dengan tugas dan Kewenangan DPRD.untuk.
“Saya berterima kasih kepada bapak/ibu yang sudah membantu sehingga kami bisa membeli 2 ekor kambing etawa,”‘ ungkap wartawan yang terbilang gaek serta berkulit gelap ini lugas.
Kegiatan qurban ini lanjut Cak Hadi,sapaan akrab pria asli kelahiran Kota Ngawi ini juga bisa terlaksana selain berkat dukungan semua awak media khususnya yang terlibat aktif membantu proses pelaksanaan yang tergabung dalam panitia qurban.
Pelaksanaan qurban di kalangan internal Wartawan ini menurut Hadi adalah selain murni bagian acara peringtaan Hari Raya Idhul Adha,juga bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama pekerja antr media.
“Jadi saya agak prihatin dengan juga ada sebagian teman sejawat yang menganggap acara qurban ini bertujuan untuk pencitraan.Bahkan lebih jauh ada yang sengaja nyinyir dengan menuduh acara qurban ini karena ada kepentingan dan keuntungan pribadi.Tuduhan inj ngawur dan tendensius. tapi biar saja ” ungkap mantan wartawan senior media cetak legendaris Harian Sore “Surabaya Post” dengan nada prihatin.
Hadi juga berharap Kegiatan positif juga bisa mendorong wartawan bertugas meliput di pos2 lain dan utamanya yang jauh dari kota Sidoarjo seperti Sidoarjo barat juga bisa melakukan kegiatan yang sama.
Dari data yang tercatat, Sidoarjo ada sekitar 130 wartawan yang bertugas di daerah ini, bila pemotongan dilakukan di 3 titik, misalnya wartawan Balong bendo, Krian, Tarik berkordinasi memotong kambing sendiri, itu akan sangat indah. Begitu pula wartawan domisili Jabon- krembung melakukan hal sama.
Semoga penyembelihan kambing kurban pada tahun ini memperoleh hikmahnya dengan menambah kerukunan wartawan. Menjaga harmonisasi dan kerja tidak jenuh.
Dukungan pimpinan DPRD dan sekwan DPRD yang menyediakan tempat untuk pemotongan adalah anugerah terindah. “Mutualis hubungan DPRD dengan wartawan diharapkan menambah keyakinan saya hidup itu indah,” Ujar bapak yang dianugerahi tiga putra-putri dan satu cucu ini.
Daging kurban ini diharapkan dibagikan kepada wartawan yang biasa mangkal di DPRD. Tapi kalau ada kelebihan daging agar dibagikan kepada para PKL penjual gado-gado, es degan, tukang becak. “Karena tujuan saya menyenangkan teman wartawan dan wong cilik yang ada sekitar masjid agung, ” tukas Hadi mengakhiri pembicaraan (Dillah)

Berita Terkait

Top