Hadir di Rakercabsus PDIP Sidoarjo.Tri Rismaharini Lengkapi Kemenangan Pasangan ‘SAE’


Jajaran Fungsionaris DPC PDIP Sidoarjo,DPD Jatim,Pimpinan koalisi Parpol pengusung Paslon Bupati dan Wakil bupati Sidoarjo Amir Aslichin-Edi Widodo serta Paslon Cagub Jatim Tri Rismaharini dengan khidmat mengikuti prosesi jalannya Rakercabsus yang digelar jajaran DPC PDIP Sidoarjo.

Paslon Cagub Jatim Tri Rismaharini dan Cabup/Cawabup Sidoarjo berkesempatan berfoto bersama usai mengikuti Rakercabsus Minggu (22/9) sore tadi.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO ; Sedikitnya 5000 fungsionaris dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se_Kabupaten Sidoarjo memenuhi undangan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang digelar oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo di Gelora Tennis Indoor komplek Gor Sidoarjo, Minggu (22/9/2024) sore tadi
Agenda Rakercabsus selain dihadiri ribuan peserta dari jajaran pengurus ranting,anak ranting,kecamatan se kita delta tersebut pengurus DPC PDIP Sidoarjo, juga dihadiri dihadiri Ketua serta Jajaran pengurus Dewan Pimpianna Daerah (DPD) PDIP JawaTimur,yang diwakili oleh Sekretaris Untari Bisowarno.Pasqngan calon (Paslon) Gubernur Jatim yang diusung PDIP, Tri Rismaharini (abu Risma), hadir pula pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin – Edy Widodo (Paslon SAE).Ketua DPC PDI P Sidoarjo, Sumi Harsono serta semua anggota Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo.
Mengawali sambutan,Ketua DPC PDIP Sidoarjo,Sumi Harsono mengatakan, rapat kerja cabang khusus ini diperintahkan oleh partai untuk meng_kristalisasi rekomendasi PDI Perjuangan yang sudah menetapkan.
“Ibu Risma dan Gus Hans sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, calon Bupati dan calon wakil Bupati Sidoarjo, maka kita harus kristalisasi sikap kita untuk memenangkan kedua pasangan itu dalam pilkada serentak Jawa timur tahun 2024 pada 27 November,” ujarnya
Pihaknya juga menegaskan, DPC PDIP Sidoarjo sudah memantapkan diri di dalam pergerakan agar suara PDI Perjuangan berlimpah ruah mengalir kepada kedua pasangan calon.
“Ibu Risma dan Gus Han juga Mas Iin – Edy Widodo, berpeluang sangat besar sekaligus tantangan di kabupaten Sidoarjo untuk memenangkan Pilkada 2024-2029 mendatang,” kata Sumi Harsono.
Hal senada disampaikan Untari Bisowarno, bahwa Jawa Timur mempunyai jago dan kader PDI Perjuangan yang mumpuni, yaitu Ibu Tri Rismaharini, ia sudah berpengalaman membangun Surabaya dan memimpin dua periode sebagai Wali Kota Surabaya, dan mantan Mensos (Menteri Sosial).
Begitu juga cabup Sidoarjo paslon SAE (Mas Iin – Edy Widodo) Mas Iin juga sudah berpengalaman menjadi anggota DPRD Jawa Timur.
“Jadi kita harus mengawalnya bisa memenangkan Paslon SAE untuk memimpin Sidoarjo. Untuk itu, kita harus solid. Sidoarjo SAE siap menang, Risma menang, resik-resik Jawa Timur,” begitu ucapnya ditirukan ribuan peserta rakercabsus di Indoor Gor Sidoarjo.
Sedangkan Tri Rismaharini dalam pidato politiknya menyampaikan bahwa kader PDIP harus kompak dan ‘Wani’ sehingga bisa memenangkan Pilkada serentak di JawaTimur, terutama pilgub Jawa Timur dan pilkada Sidoarjo.
“Kalau pingin menang, kita harus wani dan kompak, banteng harus wani nyruduk, ayo mulai hari ini kita bergerak, ayo bangkit, ojo turu, mosok banteng gak wani nyeruduk. Kalian semua sanggup, kalian semua wani?,” papar Risma penuh semangat sambil turun dari podium mendekati para peserta yang hadir. “Sanggup, waniii,” teriak para peserta.
Sementara, Paslon SAE, Mas Iin – Edy Widodo menyampaikan terimakadih atas dukungannya kepada partai pengusung yang hadir seperti PKB, Nasdem, PKS, PAN, Gelora, PPP, Partai Ummat, khususnya PDIP.
Dia menegaskan, mulai saat ini harus bergerak merapatkan barisan supaya bisa memenangkan konstestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Sidoarjo pada Pilkada periode 2024-2029 yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.
“Kami mohon doa restu dan dukungannya sehingga bisa menenangkan dan meminpin Sidoarjo pada 2024-2029 mendatang,” pungkas Mas Iin, putra Abah Saiful Ilah ini penuh optimis. (Dillah)

Berita Terkait

Top