Kalangan Akademisi Dan Mahasiswa UNUSida Sambut Positif Duet I’in-Usman.


Gambar pasangan calon (Paslon) duet Amir Aslichin-H Usman yang banyak mendapat reaksi positif dari berbagai kalangan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNUSida (Universitas NU Sidoarjo) Sania Pundy Erlina.(Dillah)

DIEMNSINEWS.COM SIDOARJO: Dukungan terhadap mencuatnya formasi duet pasangan calon (Paslon) Cabup-Cawabup H Ahmad Amir Aslichin (Ms I’in)-H Usman dalam “running”Pilkada di Sidoarjo yang bakal dihelat November tahun 2024 ini terus mendapatkan perhatian dan apresiasi positif dari berbagai kalangan masyarakat.
Tak hanya dukungan dari kalangan Nahdliyyin serta dari kader dan simpatisan PKB Sidoarjo.
Terbaru Pasangan/duet Cabup-Cawabup yang telah resmi melebeli duetnya dengan sebutan IMaN (I’in-Usman) ini juga mendapat dukungan penuh dari komunitas pecinta seni dan budaya.Para pegiat seni ini juga secara resmi menyatakan dukungannya terhadap orang nomor satu di DPRD Sidoajo ini.
Tak ketinggalan,dukungan juga diberikan oleh Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas NU Sidoarjo,Sania Pundy Erlinda.
Menurut Sania, secara pribadi, dirinya melihat sosok Abah Usman dan Mas Iin adalah tokoh yang sangat peduli dengan pendidikan khususnya pendidikan NU di Sidoarjo.
Apalagi pengalaman Abah Usman yang dulu pernah menjabat sebagai ketua komisi D yang membidangi pendidikan, sangat dikenal perhatian dengan para guru dan kualitas pendidikan di Sidoarjo.
“Saya secara pribadi kagum dengan sosok Abah Usman yang kini menjabat sebagai ketua dewan. Perhatiannya kepada dunia pendidikan khususnya NU juga cukup terasa,” ujar Sania.
Selain memberikan pujian positif terjadap Abah Usman, Sania terang-terangan menyatakan dukungan pada dua tokoh karismatik Sidoarjo ini.
Dia percaya, lewat sentuhan tangan dua tokoh yang banyak berkontribusi untuk Sidoarjo ini, maka Sidoarjo kedepan bisa lebih baik terutama untuk pendidikan.
Mas Iin dan Abah Usman merupakan orang yang tepat untuk memimpin Kabupaten Sidoarjo. Selalu mendengar aspirasi kami sebagai mahasiswa Sidoarjo. Kami harap ke depannya bisa bersama membangun Sidoarjo melalui gerakan kolaborasi inovatif dan kreativitas anak Muda yang tidak pernah mati,” ungkap Sania.
Apresiasi senada juga disampaikan Joko Siswanto Tokoh Pendidikan berlatar belakang NU yang tinggal di Sidoarjo.
Menurut Joko, Pasangan Cabup – Cawabup Mas Iin dan Abah Usman (atau sebaliknya) bisa menjadi salah satu alternatif pemimpin Sidoarjo, yang diharapkan bisa memberikan kemajuan yang lebih baik di kabupaten Sidoarjo.
“Saya yakini kedua sosok ini merupakan harapan bagi kemajuan Sidoarjo yang lebih gemilang dan sejahtera,” jelas Joko.
Sedangkan M. Choiri, tokoh NU Sidoarjo menilai pasangan Mas Iin-Abah Usman yang digulirkan dalam sepekan terakhir ini memang telah merubah konstelasi bursa Cabup-Cawabup PKB.
“Saya menilai itu pasangan yang bagus. Keduanya adalah kader terbaik NU yang berkiprah di PKB. Saya rasa kaum nahdliyin pasti merespon positif,” ujarnya.
“Apalagi Abah Saiful, berjasa atas perkembangan NU di Sidoarjo. Salah satunya kantor NU di Sidoarjo yang juga digunakan kantor PKB merupakan hasil hibah dari Abah Saiful,” tambahnya.(Dillah)

Berita Terkait

Top