Konkret Dapat Dukungan Mayoritas.Tim SAE Optimis Raih Kemenangan Mutlak


Calon Bupati H Amir Aslichin (Mas I’in) saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Posko pemenangan pasangan SAE di Komplek Perum Taman Pinang Indah (TPI) Jum’at (13/9) siang kemarin.

Anggota DPRD Jatim dari PKB yang juga istri dari  Cabup H Subandi,dr Sriatun nampak ikut serta hadir dalam acara peresmian dus pembukaan Posko pemenangan pasangan SAE

Mas I’in berkesempatan memberikan potongan tumpeng kepala para kyai sepuh serta tokoh-tokoh penting lain yang hadir dalam tersebut.(Dillah)

 

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada/Pilkada) yang bakal dihelat Bulan November depan,membuat jajaran Tim Pemenangan pasangan Cabup-Cawabup Amir Aslichin-Edi Widodo (SAE) bergerak cepat melakukan berbagai upaya dan kesiapan yang diperlukan guna meraih dukungan politik dari warga Kota Delta.

Setelah berbagai upaya konsolidasi internal di jajaran pengurus DPC PKB pasca dicopotnya H Subandi sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo,dan 5 Partai pendukung (PDI-P,PAN,Nasdem,PKS,dan PPP) serta 4 parpol pendukung lain,yakni PSI,PBB,Partai Gelora,Partai Ummat (Non Parlemen) rampung.
Jajaran Tim sukses pemenangan formasi pasangan berjuluk “Semongko” (hijau-merah) itu,Jum”at (13/9) Siang kemarin secara resmi membuka Posko bersama pemenangan pasangan SAE.
Bertempat di Komplek Perum Taman Pinang Indah (TPI) Blok BE No 1 Sidoarjo kota.Prosesi pembukaan Posko pemenangan selain dihadiri semua elemen pendukung pasangan SAE, seluruh jajaran pucuk pimpinan Parpol pengusung,Pimpinan Organisasi keagamaan di tingkat kabupaten seperti NU,Muhammadiyah,LDII,Muslimat,Fatayat,organisasi kepemudaan,Ormas,jajaran Kyai sepuh Sidoarjo antaranya,,KH Ato’ilah,mantan Ketua PC NU Sidoarjo KH Maskun,KH Nur Cholis,KH Amiruddin Mu’in serta sejumlah tokoh masyarakat.
Sejumlah tokoh penting seperti Mantan Bupati Sidoarjo 2 periode Drs Win Hendrarso Msi beserta putranya,serta mantan Wakil Bupati 1 periode Drs MG Hadi Sutjipto juga menyempatkan hadir,serta ratusan pendukung dan simpatisan dari berbagai elemen pendukung.
Tak ketinggalan,Sekretaris DPW PKB yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jatim Hj Anik Maslachah Mpd ikut menyemarakkan prosesi acara pembukaan Posko pemenangan bersama tersebut.
Disela ratusan jajaran fungsionaris da n legislator PKB yang hadir,terlihat pula anggota DPRD Jatim dari PKB terpilih dr Sriatun.Legislator yang juga istri Cabup Sidoarjo H Subandi tersebut hadir bersama putranya Raffi Ahmad yang juga terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Sidoarjo.
Kehadiran puluhan tokoh-tokoh penting dalam acara tersebut seakan menjadi ajang unjuk kekuatan dukungan politik yang besar bagi kemenangan pasangan Amir Aslichin-Edi Widodo (SAE).
Sebagaimana ini diungkapkan oleh Ketua Timses pemenangan pasangan SAE H Usman M Kes dalam sambutan pembukaan,” kehadiran bapak dan ibu,khususnya kehadiran para kyai sepuh disini adalah bukti konkret akan kuatnya dukungan serta besarnya keinginan warga Sidoarjo untuk memilih pasangan Mas I’in dan Pk Edi ini menjadi Bupati Sidoarjo”teriak Aba Usman yang spontan disambut teriakan yel yel dari semua yang hadir “SAE Menang,menang menang”
Lebih lanjut Aba Usman,panggilan akrab mantan ketua DPRD periode 2019-2024 ini merasa yakin bahwa pasangan Mas I’in-Edi Widoro ini bisa terpilih dengan kemenangan mutlak”mudah2_an bisa 75 persen”tandas Aba Usman mantab.
Yang lagi-lagi disambut dengan teriakan yel yel,”SAE Menang, Sidoarjo Aman,”
Yang lebih menghebohkan adalah pidato dari mantan Bupati Sidoarjo. H.Win Hendrarso MSI, Bupati Sidoarjo 2 periode 2000-2005 dan 2005-2010.
Dimana mantan orang satu Sidoarjo yang dlu dikenal cerdas dan visioner itu selain hadir bersama putra nya, ia selain terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Mas I’in,juga siap berjuang memenangkan Ms I:in dlam kontestasi Pilkada nanti.
“Kalailu saya sudah memutuskan untuk mendukung pasangan Ms I’in.Brarti Insya Allah saya psstikan pasangan Mas I’in dan Ana Edi ini bisa menang”ujar Pak Win,panggilan akrab mantan Bupati yang sempat berpasangan dengan Aba Saiful Ilah (Ayah cabup Amir Aslichin) yang (dulu) sempat dikabarkan bersiteru itu.
“InsyaAllah SAE menang. Saya pesan jika nanti menang, agar bisa memperhatikan kondisi masyarakat Sidoarjo khususnya di daerah rawan banjir. Karena setiap tahun di musim hujan, masih banyak warga Sidoarjo yang menderita karena banjir,” pesan Win Hendrarso.
Sementara ,Hj Anik Maslachah dalam pidatonya yang menggelegar menyatkan akan memberikan perhatian khusus terhadap kelangsungan Pilkada di Sidoarjo,khususnya bagi calon yang diusung oleh PKB.”Ini sangat sangat penting karena Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang jadi target kemenangan mutlak oleh DPP PKB”seru Anik.
Namun dirinya sedikit lega karena berdasar kan variabel data kemenangan selama Pilkada berlangsung, eratnya hubungan
NU dan PKB jika sudah bergandeng tangan, maka siapapun yang diusung sebagai Cakada, makan dipastikan mendapat kemenangan.
“Saya lega karena laporan ketua timses, kita sudah mendapatkan dukungan 34 kursi untuk SAE. Ini sudah diatas target kita, ditambah dukungan penuh dari simpatisan warga NU, Muhammadiyah, LDII dan yang lain, maka InsyaAllah SAE akan menang,” tutur Ning Anik.
Sedanvkan Achmad Amir Aslichin Calon Bupati Sidoarjo, memberikan apresiasi atas dukungan luar biasa dari semua pihak, yang hadir dalam peresmian Posko pemenangan SAE ini.
Mas Iin menyatakan, tekadnya untuk menjadikan Sidoarjo Bangkit Bermartabat, akan bisa mudah diwujudkan, dengan dukungan penuh semua pihak utamanya dari Partai pengusung.
“Saya sangat apresiasi atas kehadiran seluruh petinggi partai pengusung, para Ulama, dan simpatisan pada hari ini, untuk bisa bersama-sama satu barisan memenangkan SAE di Pilkada 2024,” ujar Mas Iin.
Puncak kemeriahan rangkaia kok
prosesi peresmian posko pemenangan tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Mas I’in dan diberikan secara bergiliran kepada para kyai sepuh dan tokoh-tokoh penting setelah pembacaan doa secara bergiliran dari tiga Ulama Sidoarjo KH Atho’ilah, KH Nur Cholis dan KH Amiruddin Mu’in.(Dillah)

Berita Terkait

Top