Luar Biasa! Maskot Kasijo dan Jingle Sodik Juara 1 Lomba KPU Sidoarjo .


Penyerahan hadiah pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada Sidoarjo 2024 yang dihelat di Fave Hotel Sidoarjo, pada Jumat malam.

DIMENSINEWS.COM – SIDOARJO: Semarak. Itulah acara gebyar penganugerahan pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada Sidoarjo 2024 yang dihelat  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo di Fave Hotel, Jumat (31/5) malam. Dalam acara itu diumunkan maskot “Kasijo” karya Ahmad Satrio Nugroho dan jingle “Suara Kita, Masa Depan Sidoarjo” karya Sodik Wardoyo,–masing-masing  dinobatkan sebagai juara 1 pada lomba tersebut.

Lomba maskot dan jingle yang hasilnya sebagai media sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo oleh KPU Kab. Sidoarjo tahun ini cukup spektakuler. Bahkan pesertanya tidak hanya dari Sidoarjo, juga berasal Surabaya dan daerah sekitarnya.

Ada pula peserta lomba  dari luar kota, bahkan luar pulau. Misalnya juara 1 lomba maskot yang disabet Ahmad Satrio Nugroho, merupakan peserta dari Lampung. Sengkan Sodik Wardoyo, pemenang jingle berasal dari Bantul. Lomba kali ini berhadiah total Rp 70 juta,–dengan ketentuan pajak ditanggung oleh pemenang.

Dr Gatot Sunarso, salah satu tim juri mengaku terkesan dengan kegiatan ini karena mendapat respon yang luar biasa dari generasi muda. “Karya mereka bagus-bagus, genre musiknya bervariasi, ada rock, dangdut, campursari, keroncong, dan selalu ada unsur etnik yang menggambarkan keindonesiaan atau kekhasan daerah. Saya salut dengan generasi milenial dan Z,” ujarnya.

Tidak kalah menariknya saat gebyar penganugerahan para  pemenang lomba maskot maupun jingle yang dilangsungkan di Fave Hotel Surabaya. Mulai awal hingga akhir, acara yang dihadiri sekitar 100 undangan ini berlangsung meriah dengan dihibur musik elektone mulai genre pop, dangdut hingga campur sari.

Juga penampilan sendra tari khas Sidoarjo “Banjar Kemuning” dengan didukung dekorasi dengan memanfaatkan videotron ditunjang lighting memadai. Sehingga menambah kesemarakan perhelatan penganurahan pemenang lomba jingle dan maskot Pilkada Sidoarjo 2024 yang digelar KPU tersebut.

Fauzan Adim, komisioner KPU Kab. Sidoarjo, mengepresiasi kegiatan lomba yang begitu disambut antuasias pegiat seni desain maupun para musisi. “Banyak peserta, selain dari Sidoarjo dan Surabaya sekitarnya juga ada yang berasal dari luar pulau Jawa. Ini menunjukkan besarnya antuasias masyarakat terhadap lomba ini. Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasinya,” ujarnya.

Dikatakan, penilaian maskot salah satunya ada unsur kedaerahan, sehingga maskotnya bisa menggambarkan Sidoarjo. Sedangkan untuk jinglenya salah satu kriterianya berupa ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pilkada 2024 mendatang. “Hasil dari lomba maskot dan jingle ini nantinya akan kita luncurkan. Kita perkenalkan kepada masyarakat bahwa Sidoarjo siap melaksanakan Pilkada 2024,” ujarnya. “Maskot dan jingle  yang juara 1akan digunakan  sebagai sarana sosialisasi Pilkada kepada khalayak,”  tambahnya.

Untuk para pemenang lomba maskot,–setelah Ahmad Satrio Nugroho, sebagai juara I, untuk juara 2 disabet I Gusti Ketut Okta Bayuna, lalu juara 3 adalah Rydho Apriyanto. Sedangkan juara Harapan 1 diraih Santoso dan juara Harapan 2 disabet Aput Aris Setiawan.

Pemenang jingle,–juara 1 adalah Sodik Wardoyo, lalu juara 2 diraih Jumani  dan Yanuar Richo dinobatkan sebagai juara 3. Sedangkan juara Harapan 1 diraih Putut Prihantoro, dan juara Harapan 3 disabet Leonardo Agus Wahyudi Winarko. (*/dilah) 

 

 

Berita Terkait

Top