Paslon “SAE” Kebanjiran Dukungan


Calon bupati (Cabup) H Amir Aslichin yang didampingi Ketua Timses pemenangan H Usman M Kes saat memberikan sambutan ringkas kepada ratusan rombongan Bu Nyai dan Ning dari 18 kecamatan se_Kab Sidoarjo di Posko pemenangan Perum Taman Pinang Indah Blok BE No 1-2 Selasa (1/10) sore tadi.

Rombongan Bu Nyai dan Ning berpose bersama Cabup H Amir Aslichin beserta Ketua Timses H Usman dan jajaran lain sebelum meninggalkan lokasi.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2,,H Amir Aslichin-H Edi Widodo kembali mendapat support do’a sekaligus dukungan politik.
Setelah berbagai elemen masyarakat menyatakan dukungannya terhadap pasangan yang mengambil Tagline “SAE” itu.
Kini ratusan Bu Nyai dan Ning (panggilan akrab khusus untuk putri Kyai/Nyai) dari keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) dari 18 wilayah kecamatan se_Kab Sidoarjo Selasa (1/10) sore tadi.
Dengan puluhan kendaraan,ratusan Bu Nyai dan Ning itu mendatangi Posko pemenangan pasangan SAE di Perum Taman Pinang Blok BE No 1-2 Sidoarjo kota.
Di Posko Pemenangan SAE, para nyai selain disambut langsung oleh Cabup Mas lin.Tak ketinggalan, Ketua Tim Pemenangan SAE H. Usman dan sejumlah kyai yang mendukung pasangan SAE turut serta menyambut kehadiran rombongan itu..
Tampak hadir pula di acara yang dikemas silaturrahmi, diantaranya Nyai Hj. Nushah Ahmad (Buduran), Hj. Ainun Jariyah (Tanggulangin), Hj Aminah Thohir (Waru), H Hj. Fikriyah Hanum (Krembung) Hj. Maskhurin (Sepanjang Taman).
Hadir pula Nyai Hj. Halimatus Sa’diyah (Sukodono,),Hj. Masruroh (Tulangan), Hj. Jamilah Hanafi, Hj Imro’atun Najwa (Sedati),Hj. Mas Halimah (Taman), Hj. Asmaniyah (Gedangan), Hj. Faridah (Tulangan) serta Ning Hj. Dzurotun Nafisah (Prambon).
Kepada Mas I’in dan H Usman,mewakili rombongan yang hadir,Nyai Hj. Anis Khoiriyah dari Tanggulangin secara terbuka mengatakan alasan para bu nyai dan ning (anak kiai) mendukung Mas lin sebagai calon pemimpin daerah.
Menurutnya,Mas I’in dinilai memiliki kemampuan dalam hal keagamaan, tetapi juga kepemimpinan, serta berpengalaman yang bersinggungan dengan pemerintahan, yakni anggota dewan.
“Kami ingin dipimpin oleh pemimpin punya kemampuan leadership untuk memimpin, menjaga agama dan bangsa. Itu alasan kenapa para bu nyai dan ning mendukung Mas lin,” ucapnya.
Hj. Anis juga mengaku sebelum menyampaikan dukungannya atau datang silaturrahmi dengan tim pemenangan dan Cabup Mas lin, dirinya juga mengaku sudah mensosialisasikan figur cabup nomor 2 tersebut ke majlis taklim yang dipimpinnya.
“Banyak yang bertanya soal sosok Mas lin. Dari literasi yang saya ketahui, saya jelaskan sosok Mas lin yang kalem, perhatian terhadap kumpulan, jami’yah serta kiprahnya selama menjadi anggota dewan lan sebagainya,” imbuhnya.
Dalam kesempatan sama, Hj. Dzurrotun Nafisah mengaku cabup nomor 2 itu bukan sosok yang asing di Sidoarjo. Menurut kaum hawa yang akrap di sapa Ning Nafis itu, di kalangan bawah, banyak yang mengenal siapa Mas lin itu.
“Saya kira di bawah sudah banyak yang mengenal Mas lin, termasuk kiprahnya selama ini menjadi anggota DPRD Sidoarjo maupun Jatim. Insya Allah sudah banyak yang mengenal dan tahu soal cabup yang layak dipilih untuk memimpin Sidoarjo,” imbuhnya sambil bergegas masuk ke mobil.
Sementara menjawab pernyataan dukungan para Bu Nyai dan Ning itu, Mas Iin mengapresiasi atas dukungan dan silaturrahmi yang terbangun ini. Pasangan Cawabup Edi Widodo itu menjelaskan dalam program untuk membawa Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat yakni bantuan untuk Dusun sebesar Rp 300-500 juta/tahun.
Ketua Tim Pemenangan SAE H. Usman menjabarkan, anggaran untuk dusun itu diperuntukkan bagi kepentingan warga dusun itu sendiri. Pihak desa juga tidak bisa mengalihkan anggaran untuk per_dusun tersebut.
“Anggaran yang diturunkan untuk dusun bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dusun. Bisa untuk infrastruktur, bisa masalah ekonomi, bisa untuk keamanan, maupun untuk olahraga bergantung dari keinginan warga di dusun tersebut,” urai abah Usman. (Dillah)

Berita Terkait

Top