“Salam 2 Jari”,Simbol Kemenangan Itu Akhirnya Jatuh di Paslon “SAE”


Dua Paslon H Subandi-Hj Mimik Idayana (No urut 1) serta Paslon H Amir Aslichin-H Edi Widodo (No urut 2) berpose bersama usai prosesi pengundian nomor urut Paslon di Hall utama Kantor KPU Sidoarjo.

Paslon H Amir Aslichin-H Edi Widodo berfoto bersama pendukung Tim SAE.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Sesuai jadwal tahapan pelaksanaan Pemilukada,Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sidoarjo Senin (23/9) pukul 0.15.00 sore tadi melaksanakan jadwal tahapan Pilkada yakni pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon peserta Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo,
Agenda penetapan nomor urut pasangan ini adalah tahapan lanjutan dari agenda sebelumnya,yakni menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo pada Hari Minggu (22/9) kemarin. Dimana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan dilalui sebelumnya,bahwa dua pasangan calon yang mendaftar pada tanggal 29 Agustus yang lalu telah memenuhi syarat untuk maju di kontestasi Pemilukada Sidoarjo Tahun 2024.
Pelaksanaan tahapan penetapan nomor urut bagi dua pasangan calon ini setelah KPU Kabupaten Sidoarjo membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melaporkan rekam jejak para pasangan calon dari tanggal 15 sampai 18 September yang lalu.
Tapi hingga batas waktu yang diberikan tak satupun ada surat keberatan serta sanggahan dari masyarakat.serta berdasarkan semua berkas persyaratan administrasi, kesehatan dan lain-lain sudah dipenuhi oleh kedua paslon.
Ketua KPU Fauzan Adhim dalam sambutannya .menjelaskan secara resmi membuka rapat pleno terbuka dengan agenda Pengundian nomor dan Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2024.
Pantauan media ini,selain dihadiri semua jajaran komisioner KPU,pleno dihadiri lengkap dari jajaran Bawaslu, Forkopimda, Kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo serta partai pengusung kedua Paslon.
Setelah terlebih dahulu dilakukwn pembacaan tatib dan mekanisme pengambilan nomor urut.Paslon Subandi-Mimik Idayana mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor undian,karena berdasarkan ketentuan Paslon tersebut yang lebih dlu melakukan pendaftaran.Yang disusul kemudian dengan Paslon Amir Aslichin-Edi Widodo.
Dimana pasangan Subandi-Mimik Idayana mendapat nomor urut 1,dan secara otomatis pasangan Achmad Amir Aslichin (Mas Iin)-Edy Widodo mendapat nomor urut 2.karena Pemilukada Sidoarjo tahun ini hanya diikuti dua Paslon.
Atas hasil undian nomor urut, masing-masing calon sama_sama merasa puas serta mengaku bersyukur mendapat nomor urut tersebut.
Dalam sambutan singkatnya,Cabup Subandi menyebut, kalau Sidoarjo mau baik ya jelas nomor satu.“Nomor baik ya nomor satu. Tidak ada nomor yang lain. Ayo kita bersama-sama bersatu padu membangun Sidoarjo menjadi yang terbaik,” kata Cabup Subandi didampingi Cawabup Hj Mimik Idayana pada wartawan.
Sementara, Cabup Amir Aslichin hanya menyebut bahwa nomor dua berarti harmoni dan keseimbangan.“lebih pasnya bahwa angka dua ini bila dalam pertandingan apapun selalu diidentikkan dengan simbol dua jari.Simbol dua jari ini membentuk huruf V yang artinya “Victory” (kemenangan). Tepat untuk mewujudkan Sidoarjo bangkit dan bermartabat,” ujar putra kebanggaan mantan Bupati Sidoarjo 2 periode H Saiful Ilah yang spontan mendapat sambutan yel yel SAE,SAE,SAE dari ratusan pendukung militannya.(Dillah)

Berita Terkait

Top