“Show of Force”Ratusan Ribu Pendukung Pasangan ‘SAE’ Hadiri Deklarasi dan Istigotsah Akbar


Puluhan Ulama dan Kyai Sepuh hadir dlam acara istigotsah dus deklarasi Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil bupati  A Amir Aslichin-Edi Widodo yang digelar oleh jajaran DPC PKB dan Partai pengusung lain di Parkir Timur Lap GOR Jl Pahlawan Sidoarjo kota Sabtu (20/9) pagi hingga siang tadi.

Ribuan Massa yang datang secara bergelombang sejak pagi dengan khusuk mengikuti acara Istigotsah.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Lautan masa pendukung massa Pasangan calon (Paslon) Amir Aslichin-Edi Widodo (SAE) memenuhi areal parkir Timur Gelanggang Olah Raga (GOR) Jl Pahlawan,yang digunakan tempat Deklarasi pasangan SAE dus Istighosah Akbar Sabtu (21/9) pagi hingga siang tadi.
Rombongan dari segala penjuru di wilayah Sidoarjo yang berjumlah tak kurang dari seratusan ribu yang didominasi ibu-ibu tersebut datang secara bergelombang menyesaki hampir semua sudut komplek sarana olah raga seluas 5 hektar tersebut.tersebut “tudi halaman Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo, pada Sabtu (21/9/2024) pagi tadi.
Dengan dominasi pakaian putih-putih,massa baik lagi dan peremouan yang datang dari 18 wilayah kecamatan di Sidoarjo ini, tampak begitu antusias dan khidmat mengikuti doa bersama (istighosah) dipimpin para kiai sepuh mengiringi giat deklarasi pasangan calon Achmad Amir Aslichin bersama Ady Widodo (SAE).
Dari jajaran para ulama se-Sidoarjo yang hadir pada giat ini, di antaranya KH Nur Cholis Misbah, KH Atho’ilah, KH Maskun, KH Abdi Manaf, KH Rofi’ Siradj, KH Amiruddin Muin, dan KH Kholili. serta puluhan kiai sepuh lainnya.
Giat dimulai doa bersama yang dimulai pukul 05.00, disusul deklarasi Paslon SAE ini juga dihadiri seluruh pengurus partai pengusung; PKB, PDIP,PAN, PKS, PP dan Nasdem. Ikut hadir para anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari semua partai pengusung, serta pengurus dan kader partai non parlemen,–PBB, PSI, GELORA dan Partai Ummat.
Juga para tokoh masyarakat dari berbagai komponen dan komunitas di Sidoarjo di atas panggung besar, sebagai tempat acara doa bersama sekaligus untuk mengiringi giat deklarasi SAE. Massa seperti lautan manunia ini pun begitu bersemangat beryel-yel untuk kemenangan Mas Iin dan Abah Edy, sapaan Paslon SAE pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sidoarjo, saat acara deklarasi. “Saya terharu dan bangga masyarakat Sidoarjo hadir menyukseskan acara deklarasi dan istighosah pagi ini,” ujar Mas Iin dan Abah Edy, sapaan Paslon SAE saat menyapa massa dari atas panggung.
Sementara itu, H. Usman, M.Kes, Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo merangkap Ketua Pemenangan SAE mengungkapkan rasa bersyukur sekaligus mengapresiasi besarnya animo masyarakat Sidoarjo dalam giat istighosah dan deklarasi SAE. “Alhamdulillah, kehadiran massa yang banyak, seperti lautan manusia ini menandakan betapa besarnya antusias masyarakat mendukung pasangan SAE. Ini juga menunjukan betapa mereka menginginkan Mas Iin bersama Pak Edy menjadi bupati dan wakil bupati Sidoarjo,” ujarnya.
Kehadiran massa yang tumplek bek pada giat ini, lanjut Abah Usman, politikus senior PKB telah menyiratkan rasa kepedulian dan kecintaan mereka terhadap Paslon SAE. “Ini sangat membanggakan. Betapa dan cintanya mereka terhadap Paslon SAE,” ujarnya.
Hal ini, lanjut dia, juga menunjukkan masyarakat benar-benar rindu terhadap pemimpin yang mampu membawa Sidoarjo untuk terus bangkit, bermartabat dan masyarakatnya sejahtera. “Dan masyarakat Sidoarjo telah mempercayakan semua harapan itu kepada Mas Iin sebagai bupatinya untuk mewujudkan,” ujar Abah Usman seraya menegaskan kembali bahwa menang mutlak,–di atas angka 75 % sangat terbuka lebar dicapai pada Pilkada 2024, dengan terus mengalirnya dukungan semua komponen masyarakat yang luar biasa tersebut.
Senada dikatakan Emir Firdaus, Ketua DPP PAN Sidoarjo. Dia menilai giat yang dhadiri lautan massa ini luar biasa. “Masyarakat Sidoarjo benar-benar hebat dan betul-betul bersemangat mendukung Paslon SAE. Kami-kami di partai pengusung memastikan kompak sebagai pemenangnya,” katanya.
Yang juga tidak kalah serunya adalah sesi pengundian hadiah bernilai ratusan juta rupiah bagi masyarakat Sidoarjo. Ini sebagai bentuk kepedulian Tim Pemenangan SAE terhadap masyarakat Sidoarjo agar riang gembira menyambut Pilkada 2024. Di antaranya, hadiah utama 18 paket umroh, 18 motor listrik, 18 sepeda pancal, 18 kulkas, 18 mesin cuci, 18 smart tv, 18 dispenser dan 18 kipas angin serta 180 hadiah hiburan lainnya.(Dillah)

Berita Terkait

Top