Aba Usman Suntik Modal BMT Rp 100 juta Serta Hibahkan 1 unit Motor ke MWC NU Sidoarjo


Ketua DPRD H Usman M Kes didampingi istri saat memberi sambutan singkat dalam prosesi serah terima pemberian hadiah 1 unit motor dari management Baitul Mall Watamwil (BMT)  dikantor MWC NU Sidoarjo Jl Raya Jati Selasa (2/7) siang tadi.

H Usman M Kes berfoto bersama denaga jajaran managemen BMT usai prosesi serah terima hadiah atas kompensasi bagi hasil simpanan.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO: Ketua DPRD Sidoarjo,H Usman M Kes kembali membuktikan komitmennya untuk terus memberikan perhatian extra serta mendukung kelangsungan program2 Nahdlatul Ulama khususnya dalam bidang ekonomi.
Dukungan penuh legislator yang akrab dipanggil dengan sebutan Aba Usman ini diwujudkan dengan secara resmi mencatatkan diri sebagai anggota Baitul Maal Watamwil (BMT) atau Lembaga resmi semacam Koperasi simpan pinjam milik Organisasi NU yang dikelola secara profesional oleh kader-kader dari warga Nahdliyyin sendiri.
Guna kelangsungan serta kelancaran perputaran keuangan,Aba Usman menyatakan diri ikut menjadi anggota/nasabah dan sekaligus memberi suntikan modal sebesar Rp 100 juta dalam bentuk simpanan (deposito) dengan jangka waktu 3 tahun kepada managemen BMT.
Bertempat di kantor cabang BMT,Jl Raya Jati Sidoarjo,Selasa (2/7) siang tadi, prosesi penyerahan modal/simpanan dus juga hadiah langsung berupa satu unit sepeda motor merek Honda “Beat” dari management BMT sebagai kompensasi atas bunga deposito/bagi hasil simpanan berjangka.
Namun lagi-lagi Aba Usman menghibahkan hadiah satu unit motor tersebut kepada jajaran Pengurus MWC NU Sidoarjo yang selanjutnya digunakan sebagai operasional kegiatan MWC NU Kec Sidoarjo.
“Sekali lagi dukungan dan sumbangsih yang saya berikan kepada managemen BMT ini adalah bentuk Khidmah saya kepada Nahdlatul Ulama,semoga langkah yang saya lakukan ini bisa diikuti oleh semua warga NU lain,khususnya para Aghniya (hartawan).Karena kedepan NU ini bisa menjadi lebih besar dan maju bila semua warga Nahdliyyin punya empati dan kepedulian terhadap kelangsungan serta kemajuan organisasi di semua bidang.Klo bukan warga Nahdlyyin sendiri,y harus nunggu siapa lagi?” tutur Usman setengah bertanya.
Lebih lanjut politisi yang dikenal dermawan ini berpesan kepada jajaran managemen BMT yang ikut menghadiri acara untuk mengelola keuangan dengan benar dan tentunya profesional bila ingin BMT cepat berkembang dan terlebih diharapkan bisa sejajar dengan lembaga2 ekonomi lain yang sudah lebih dulu maju.
Menanggapi himbauan Aba Usman,Manager BMT Sidoarjo Rizki Ansanta mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai bentuk dukungan yang diberikan Aba Usman.
Menurut Rizki,bahwa langkah Aba Usman yang menyimpan harta_nya di program yang ia beri nama simpanan berkah berjangka serta berhadiah ini adalah salah satu dari berbagai program-unggulan yang ditawarkan oleh managemen BMT dalam rangka mengajak semua warga khususnya Nahdlyyin dalam untuk menyimpan harta/dananya di BMT.
“Program simpanan berkah berhadiah ini banyak mndapat respon dari warga Nahdlyyin karena selain kami memberi kompensasi bagi hasil simpanan sebesar 5 persen/tahun dari total jumlah simpanan.Anggota/nasabah juga berhak mendapatkan bonus hadiah langsung dari management BMT yang mana bentuk dan nilai hadiah kita sesuaikan dengan perhitungan besar dan jangka waktu simpanan”papar Rizki.
Lebih lanjut Rizki menuturkan sangat bersyukur bahwa sesuai data analisa dan pelaporan kurun waktu dua tahun terakhir, BMT Cabang Sidoarjo mencatat sudah memiliki total sekitar 700 anggota/nasabah tetap.
“Di MWC Sidoarjo kota ini saja tercatat ada 373 anggota”tukasnya.
Data laporan keuangan terakhir masih kata Rizki tercatat total investasi dana yang dikelola oleh BMT Cabang Sidoarjo dari 3 wilayah MWC,antara lain,MWC Sidoarjo,Porong dan PC Sidoarjo terbukukan sekitar 7 miliar.
“Alhamdulillah angka ini sudah melampaui target pengelolaan keuangan dari yang kami rencanakan sebelumnya”pungkas Rizki.(Dillah)

Berita Terkait

Top