Duo ‘Duta Dangdut’ Sidoarjo Go Nasional.


Jajaran pengurus DPD Jatim  dan DPC PAMMI Sidoarjo berfoto bersama usai acara penyematan selendang dan mahkota Duta Dangdut Sidoarjo.(Ats)

Profil wajah Duo Duta Dangdut Sidoarjo

Jamil Primanada dan Aurel Garneta (foto inzert atas)

H Samsul Huda Bendahara PAMMI Sidoarjo merangkap Bidang Advokasi/hukum (inzert tengah)

Ayunda Goba Wakil Ketua merangkap Bidang OKK DPC PAMMi Sidoarjo (inzert bawah)

Dimensinews.com-Hingar musik dan panggung dangdut di Jawa Timur,khususnya di Sidoarjo dipastikan bakal lebih semarak dengan kehadiran duo bintang vokalis muda multi talenta.
Meski sama sekali bukan pendatang baru di panggung hiburan musik dangdut,duo pasangan yang Minggu (22/10) malam kematin telah resmi juga dinobatkan sebagai Duta Dangdut DPD PAMMI Jatim itu bakal mengguncang panggung hiburan seni tarik suara khususnya dangdut.
Prosesi penyematan Duo pasangan artis yang kondang dengan nama panggung.Aurel Garneta dan Jamil Primanada ini dilakukan di Hall studio utama,Perum Rungkut Megah Surabaya.
Dihadiri hampir semua jajaran pengurus DPC PAMMI Sidoarjo dan DPD PAMMI Jatim,
serta sederet perwakilan dari pihak penyelenggara/Sponsorship acara diantaranya,Ibu Elis (BPR Delta Artha).Ayunda Goba (Maestro usaha olahan kripik Kentang),Group Artis Jaya,serta Bpak Aliem dari Hotel Hallogeen.
Pengukuhan Sekaligus penyematan dua mahkota simbol kebanggaan berbagai prestasi dunia tarik suara tersebut berlangsung sangat khidmat dan sdikit mengharukan.
Saking bangganya,Arya Dwipangga dalam sambutan singkatnya mewalili Ketua DPD PAMMI Jatim,Dra Eni Puri Rahayu menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua jajaran PAMMI Sidoarjo atas kerja keras dan dedikasinya selama ini.
“Dangdut diakui apa tidak telah membesarkan nama kita semua.Maka sudah sepantasnya kita menaruh empati lebih terhadap kelangsungan musik dangdut di masa depan.Kami berharap ke depan ini bisa menjadi momentum awal untuk perkembangan musik dangdut menjadi semakin baik “pesan Arya
Sementara Ketua DPC PAMMI Sidoarjo,Den Bagus Adi Marjono melalui Ketua bidang OKK (Organisasi kaderisasi keanggotaan) Ayunda Goba menjelaskan,bahwa acara pengukuhan dua vokalis sebagai Duta Dangdut Sidoarjo bukan sekedar hadiah yang diraih atas kepiawaian mereka dalam berolah vokal sja.
“Butuh kesabaran,kerja keras,perjuangan yang panjang dan pastinya melelahkan sebelum mereka terpilih sebagai Duta (wakil) dangdut Sidoarjo”papar Goba panggilan akrab mantan pedangdut yang saat ini menggeluti dunia usaha berbasis UMKM ini.
“Mereka terpilih setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang panjang dan ketat.Ini sangat penting karena ke depan tugas mereka sebagai duta dangdut sangat berat.Selain menjaga kelestarian music dangdut.Yang tak kalah penting adalah bisa terus menjaga dan memelihara bila perlu meningkatkan citra/nama baik music dangdut di tingkat manapun”tutur Goba bersemangat.
Ditemui terpisah usai acara.penyematan mahkota,,Aurel Garneta tak bisa menyembunyikan rasa harunya.”Saya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya.Terutama Kakak senior kami yang ada PAMMI.
Karena atas perjuangan,dukungan dan bimbingan mereka semua kami bisa menjadi seperti ini dan sekaligus mendapatkan penghargaan luar biasa ini”ujar Aurel yang juga diiyakan oleh Jamil Primanada.
“Jalan mereka menuju kesuksesan masih sangat panjang dan butuh waktu Mas.Tapi setidaknya mereka sudah punya bekal cukup bila mo terus berkarier.Dan untuk itu kami akan terus melakukan pendampingan,termasuk masalah hukum bila sewaktu-waktu terjadi permasalahan”timpal H Samsul Huda SH,Ketua Bidang Advokasi hukum DPC PAMMI Sidoarjo mengakhiri pembicaraan.(Dillah)

Biodata putri Duta Dangdut sidoarjo
Nama : Aurel putri Garneta surya
Nama panggung :Aurel Garneta.
Tempat tgl lahir: Surabaya 1 Maret 2010.
Alamat : Krian sidoarjo
Prestasi :
1. The best acting tingkat nasional Jakarta pusat
2. Juara 1 lomba menyanyi kelas tinggi SD AL-HUDA SIDOARJO
3. Juara 1 Vokal solo umum festival Sidoarjo 2023
4. Juara 2 festival dangdut kategori solo Sidoarjo tahun 2022
5. Juara 1 festival lagu religi lenmarc mall Surabaya
Nama orang tua :Suroto / Sri suyani
Nama sekolah: SMPN 3 Krian.

Biodata putra Duta Dangdut Sidoarjo
Nama : Ainun Jamil Primanadi
Nama panggung : Jamil Primanada
Tempat tgl lahir :Situbondo,08 April 1992
Alamat : Griya bhayangkara permai blok SS.13 Sidoarjo
Prestasi :
1. Finalis KDI 2015 – Sidoarjo
2. Juara 1 JATIM VOICE DANGDUT TVRI 2019
3. Juara 2 Vocal Solo PAMMI BANYUWANGI – se Jatim
4. Penyanyi Berbakat PAMMI SIDOARJO
#Nama orang tua
-Ibu : ASIANAH
– Ayah : KUSNADI AMAR
Nama sekolah : SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN.

Berita Terkait

Top