Giliran Duet I’in-Usman/Usman I’in Menguat di Bursa Pilkada Sidoarjo.


 

Sejumlah poster dan baliho bergambar Bacabup  H Usman M Kes serta Bacabup Amir Aslichin (Ms I’in) mulai tersebar di beberapa tempat di Sidoarjo.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO ; Keputusan DPP PKB yang telah resmi menurunkan surat rekomendasi terhadap Bacabup di beberapa Kabupaten (Lwumajang,Jombang dan terlahir Pasuruan) di Jatim beberapa hari lalu membuat konstelasi bursa perebutan rekomendasi para bakal calom bupati (Bacabup) di Sidoarjo,khususnya di Internal PKB Sidoarjo menjadi meriang.
Spekulasi tentang siapa yang bakal direkom DPP tak urung menjadi teka tersendiri di kalangan internal pengurus PKB.
Setelah sebelumnya santer beredar pasangan H Subandi-Mimik Idayana berpeluang bakal mendapatkan rekom DPP PKB karena selain saat ini Subandi masih tercatat sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo,,Subandi jga nmengklaim dirinya mendapat dukungan penuh dari partai yang secara resmi telah berkoalisi ke PKB dan mendukung penuh dirinya.
Namun isu santer terkini,DPP PKB bakal menjatuhkan/memberikan rekomendasi kepada satu diantara dua Bacabup H Usman, Bacabup Amir Aslichin (Ms I’in).
Kedua kader PKB senior tersebut sendiri telah secara resmi mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPC PKB beberapa waktu lalu.
Wacana lain terbaru berkembang dengan memasangkan kedua Bacabup tersebut menjadi satu pasangan/duet H.Achmad Amir Aslichin – H Usman.
Setidaknya hal ini terbukti dengan mulai beredarnya sejumlah baliho dan spanduk yang berisi gambar keduanya yang dipasang diwilayah kota Sidoarjo.
Terkait hal ini Abah Usman,panggilan akrab politisi senior yg juga orang nomor satu di DPRD Sidoarjo ini mengaku mengapresiasi munculnya keinginan masyarakat Sidoarjo agar dirinya berpasangan dengan Mas Iin.
Abah Usman menyatakan, dirinya selalu siap jika hal itu memang perintah partai dan mendapatkan restu partai PKB di Pilkada 2024.
“Semua tidak ada yang mustahil di Pilkada Sidoarjo nanti. Saya dipasangkan dengan Mas Iin baik sebagai Cabup maupun Cawabup, merupakan kewenangan partai, dan saya selalu siap,” ujar Abah Usman saat dikonfirmasi beredarnya foto diatas.
Abah Usman menambahkan, beredarnya foto itu, bisa jadi merupakan keinginan besar dari mayoritas kader PKB bahkan masyarakat di bawah, untuk Sidoarjo lebih baik.
Karena bagaimanapun juga, dirinya dengan mas Iin merupakan kader PKB yang selalu loyal dengan partai.
“Saya sami’na wa ato’na saja dengan DPP PKB dan petunjuk para kyai,” terang ketua dewan ini.
Senada dengan abah Usman, Achmad Amir Aslichin dikesempatan berbeda juga menyatakan semua hal bisa saja terjadi dan terwujud.
Berpasangan dengan Abah Usman menurut Mas Iin, adalah hal yang sangat mungkin terjadi.
“Nggeh saget mawon, kita serahkan kepada DPP PKB,” begitu lontar legislator jebolan PKB yang dikenal dengan penampilan ‘Cool’_ny ini.(Dillah)

Berita Terkait

Top