Peringati Kesaktian Pancasila.Bupati Muhdlor Berpesan Tuk Jaga Kebinnekaan Dan Rawat Keberagaman


Dimensinews.com; Jajaran pejabat yang tergabung dalm Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Sidoarjo,Minggu (1/10) pagi tadi, melakukan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.
Bertempat di Alun_alun,upacara peringatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo yang bertindak selaku Inspektur upacara.
Selain berlangsung dengan khidmat, upacara yang dihadiri juga sedikitnya 525 peserta dari berbagai unsur antaranya,dari semua OPD se_Kab Sidoarjo.Pelajar,ASN,TNI,Polri dan unsur masyarakat lain yang hadir mengikuti.
Guntung DP dalam sambutannya mengingtkan kepada seluruh peserta dan masyarakat akan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.
“Kita sebagai bangsa Indonesia, wajib menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mari bersama-sama berkontribusi dalam membangun bangsa ini dengan mengutamakan nilai-nilai kebhinnekaan, persatuan, dan kesatuan,” tegas Guntung.
Sementara Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor kepada sejumlah awak yg ditemui usai kegiatan upacara, mengatakan tentang peran Pancasila dalam membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik.
Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan memahami nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara yang mengikat kita semua.
“Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila baik untuk pemerintah maupun masyarakat mari bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik,”pesan Muhdlor.
Lebih jauh ia menambahkan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang tahun ini bertema_kan “Pancasila Pemersatu Bangsa untuk Indonesia Maju” tidak hanya menjadi peringatan sejarah, tetapi juga sebuah momen untuk menguatkan kebhinekaan, menjaga persatuan, kesatuan, dan keberagaman yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.(Dillah).

Berita Terkait

Top