Simposium Suporter Hasilkan 7 Rekomendasi Buat Erick Thohir, Inilah Tujuannya


Ketua Umum Erick Thohir saat menghadiri Simposium Suporter di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Minggu (1/10/2023) kemarin.

DIMENSINEWS.COM ; Simposium suporter digelar Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Minggu (1/10/2023), menghasilkan tujuh rekomendasi yang diberikan kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.   Rekomendasi ini sebagai bentuk transformasi  suporter sepakbola Indonesia yang merupakan  bagian komitmen PSSI.

Tujuh rekomendasi itu, diantaranya pertama adalah tentang keamanan dan kenyamanan. Kedua tentang potongan atau perbedaan harga tiket dengan penonton umum dan suporter. Ketiga tentang distribusi tiket yang harus  mengutamakan dan memudahkan komunitas suporter utamanya yang sudah berbadan hukum.

Selanjutnya di point ke empat, suporter meminta klub harus membantu menyiapkan ruangan untuk komunitas suporter menyimpan alat-alat atau perlengkapan kreatifitas di area stadion yang menjadi home base masing-masing klub. Lalu ke lima, suporter meminta setiap pembelian tiket pertandingan sudah termasuk asuransi dan point ke enam serta ke tujuh para suporter berharap klub dapat membantu pemberdayaan ekonomi dan kreatifitas suporter dan suporter memiliki hak bicara pada saat kongres PSSI.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir mengatakan jika rekomendasi tersebut akan disampaikan ke Exco PSSI.Dan ia juga menegaskan akan mendorong kesepakatan ini dapat dilakukan sebagai bentuk transformasi  suporter sepakbola Indonesia sebagai bagian komitmen PSSI.

” Terima kasih suporter percaya transformasi karena ini kita sama-sama jaga diri kita, yang jelas kita cinta sepak bola Indonesia. Kita sama-sama bangun, ya. Jangan sendiri-sendiri membangun. Supaya kita bisa transformasi sepak bola Indonesia,” kata Erick, dikonfirmasi  Senin (2/10/2023) siang.

Sementara itu, Ketua PNSSI, Uki Nugraha atau yang akrab disapa Daeng Uki berharap rekomendasi yang diserahkan ke PSSI jadi momentum suporter untuk bersatu dan menyukseskan transformasi sepak bola Indonesia. “Mudah-mudahan ini adalah titik kebangkitan suporter sepak bola Indonesia untuk sama-sama menyukseskan transformasi sepak bola Indonesia,” tegasnya. (*/sab)

Berita Terkait

Top