Bupati Muhdlor bakal kembali rotasi pejabat eselon 2 dan 3.


Bupati Muhdlor memberi ucapan selamat kepada beberapa pejabat usai acara pelantikan di Pendopo Pemkab Sidoarjotgl 7 September 2023 lalu.(foto Doc Humas)

DimensiNews;Setelah merotasi sejumlah pejabat di eselon 2,3 beberapa pekan lalu.Kini Gerbong rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo dipastikan bakal kembali bergerak akhir bulan ini.
Rotasi jabatan yang khabar_ny selain dilkukan guna mengisi beberapa jabatan yang kosong Krna gerbong rotasi sebelum_ny.
Rotasi Jabatan pimpinan tertinggi (JPT) Pratama kali ini dilakukan juga untuk mngisi beberapa jabatan eselon 2 (Kepala dinas) yang kosong karena memasuki masa purna tugas.
Menurut sumber yang layak dipercaya rencna rotasi kali ini sedikit berbeda dengan rotasi sebelum_ny.
“Kali ini Bupati secara resmi membuat Surat perintah tugas ($PT) kepada sejumlah pejabat yang dinilai punya kompetensi untuk mengikuti seleksi berbagai tahapan uji test baik tertulis dan interview yang diperlukan agar siapapun yang lolos uji sesuai dengan kemampuan bidang dan jabatan yang akan diembanya”ujar salah seorang pejabat yang mengaku juga mendapat SPT dri Bupati Muhdlor Ali..
Adapun formasi pendaftaran JPT Pratama terbuka lanjut pejabat senior yang engga disebut jati dirinya itu nntinya akan mngisi beberapa posisi strategis di jajaran eksekutif.
Seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan Keluarga Berencana (P3AKB), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar), serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Sidoarjo Makhmud mengungkapkan, pendaftaran untuk posisi JPT Pratama dibuka sejak 9 hingga 23 September 2023. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan seleksi administrasi.
“Pemkab menunjuk dosen Universitas Trunojoyo Tripitono Adi Prabowo sebagai ketua panitia seleksi,” papar Mahmud sebagaimana dilansir oleh media lain sbelumnya.
Peserta yang lolos seleksi administrasi terang Mahmud akan melanjutkan tahap penilaian kompetensi manajerial dan penilaian kompetensi bidang. Tahapan tersebut akan melibatkan presentasi makalah dan wawancara teknis oleh panitia seleksi.
Pengumuman hasil penilaian kompetensi dijadwalkan akan dilakukan pada 25 September. Selanjutnya, pada 26 September, peserta yang lolos akan menjalani tes kesehatan jasmani dan rohani.
“Kemudian penetapan Kepala OPD pada 29 September mendatang,” ujar Makhmud.
Dia menyebutkan, hingga saat ini baru ada dua peserta yang menyerahkan berkas pendaftaran untuk posisi JPT Pratama.
Seperti diberitakan sebelumnya,Bupati Muhdlor, pada 7 September Lalu.mendadak merotasi beberapa pejabat eselon II,Adapun pejabat yang terkena rotasi Antara nyaFredik Suharto yang berpindah dari staf ahli Bupati menjadi Kabakesbangpol, Noer Rochmawati yang dari staf ahli Bupati menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Zaini yang sebelumnya adalah asisten administrasi menjadi staf ahli Bupati, Mustain Baladan yang dari Kabakesbangpol menjadi staf ahli Bupati, dr. Atok Irawan dari Dirut RSUD menjadi Asisten Administrasi, M Tjarda dari Kasatpol PP menjadi Kepala Dinas Perikanan, dan Sulistianto menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika.(Dilla)

Berita Terkait

Top