MOMEN HUT KEMERDEKAAN RI: Bentuk Kepedulian, Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan Anggota LVRI dan Warakawuri


Plt. Bupati H. Subandi memberikan santunan kepada para pejuang yang merupakan anggota LVRI dan anggota Warakawuri Sidoarjo.

DIMENSINEWS – SIDOARJO; Banyak yang bisa dilakukan sebagai implementasi sebagai bangsa besar yang  mengenang jasa para pahlawan. Bahkan sebagai bentuk kepedulian pada momen peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, Pemkab Sidoarjo bersama Baznas Kab. Sidoarjo memberikan santunan kepada para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Selain itu juga memberikan santunan kepada anggota Warakawuri, yang merupakan para  janda anggota TNI. Santunan itu diserahkan Plt Bupati H. Subandi SH di pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, pada Senin (19/8) siang.  

Dalam penyerahan santuan itu, telah diberikan kepada 30 anggota LVRI,–masing-masing menerima uang Rp 1 juta. Sedangkan sebanyak 125 orang anggota Warakawuri, menerima santunan berupa bingkisan sembako. “Jasa para pejuang tidak ternilai dan tidak dapat terganti dengan materi. Namun santunan seperti ini menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada mereka,” kata Plt Bupati Subandi.

Lebih lanjut, dia mengatakan jasa para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan akan selalu dikenang. Perjuangannya merebut kemerdekaan sangat luar biasa sehingga sudah sepatutnya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada mereka.

“Meskipun bantuan ini sangat sederhana namun kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan manfaat bagi bapak ibu semuanya,” ucap H. Subandi dalam sambutannya.

Kegiatan penyerahan santunan anggota LVRI dan Warakamuri Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo.

Ditambahkan, perjalanan Kabupaten Sidoarjo dengan segala perkambangan dan dinamikanya hingga seperti sekarang ini tidak pernah terlepas dari peran anggota LVRI Sidoarjo. Semangat itu menjadi penyemangat bagi para penerus,–seperti kami-kami ini untuk terus memajukan pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

Pihaknya berharap LVRI Sidoarjo dapat terus bersama-sama mengisi pembangunan Sidoarjo. “Semangatnya veteran ini luar biasa, tidak pernah pudar  dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Ini yang harus kita teladani ,” tegasnya.

Sejauh ini, lanjut Plt Bupati Subandi, bahwa Pemkab Sidoarjo berkomitmen untuk memperhatikan anggota veteran Sidoarjo. Sisi lain, pihaknya berarap perhatian pemerintah seperti ini menjadi pemupuk semangat anggota veteran, sekaligus merasakan kehadiran pemerintah.

Pelayanan pemerintah kepada mereka akan selalu diperhatikannya. “Kami di pemerintah tentnya  siap memfasilitasi kebutuhan LVRI Sidoarjo. Seperti halnya kebutuhan perayaan Peringatan Hari Veteran Nasional tahun 2024 di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo ini. “Kalau mau berkegiatan, silakan kordinasi dengan kami. Pasti kami memfasilitasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LVRI Cabang Kabupaten Sidoarjo Mayor Marinir (Purn) Priyatno mengaku bangga dan bahagia atas perhatian pemkab Sidoarjo. Salah satunya ikut bersama LVRI Sidoarjo memperingati Hari Veteran Nasional tahun 2024 di pendopo Delta Wibawa. “Saya ucapkan syukur dan terima kasih terutama kepada Plt. Bupati yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat berkumpul ditempat ini dengan bahagia,” ujarnya. (dilah/rhema)

Berita Terkait

Top