Muhajirin kirim puluhan Hafidz ke Tanah suci


Muhajirin saat berkesempatan melepas puluhan Hafidz di Bandara Juanda.

SIDOARJO:DIMENSINEWS: Sosok dua politisi Partai Gerindra Sidoarjo ini luar biasa.Pasutri (pasangan suami/istri) H Rahmat Muhajirin dan Hj Mimik Idayana yang diketahui juga sama2 duduk sebagai anggota komisi III DPR RI dan anggota komisi D DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra ini memang jempolan

Meski hampir tiap hari keduanya disibukkan dengan berbagai aktivitas baik sebagai anggota legislatif,partai dan brmacam usaha dan bisnis,namun tak mengurangi antusias dan perhatian mereka tuk kegiatan2 sosial khusus_ny yang berbau religi.
Hal ini mereka buktikan pada Sabtu lalu dengan mmberangkatkan sedikitnya 20 anak penghafal Al_qur’an untuk di Umrohkan ke tanah suci secara gratis.
Puluhan Hafidz dan Hafidzoh masing2 dari jenjang pendidikan tingkat MI/SD dan Tsanawiyah/SMP itu adalah para siswa-siswi dari berbagai sekolah dan.lembaga pendidikan Islam (LPI) se_Kabupatem Sidoarjo yang berhasil lolos/terpilih saat mengikuti seleksi/lomba/MHQ (Musabaqoh Hafidz Qur’an) yang diadakan di Yayasan Ponpes Baitun Ar-Rahman Ar-Rahim Perum AL,Desa Karang Tanjung Kec Candi Sidoarjo pada sekitar Bulan Maret lalu.
Dimna Yayasan Ponpes tersebut juga didirikan dan diasuh sendiri oleh Hj Mimik Idayana bersama suaminya.
“Hadiah Umroh gratis ini kami berikan sebagai apresiasi atas prestasi anak2 yang telah belajar dengan keras serta perjuangan yang tentunya tidak mudah sehingga mereka berhasil menjdi penghafal Qur’an hingga 30 Juz”urai politisi yang selalu tampil bersahaja dengan busana hijab_ny itu bersemangat.
Lebih jauh,ia menjelaskan dari catatan sebelumnya,Ponpes miliknya telah berhasil melakukan lomba/MHQ sebanyak empat kali.
“Saat ini adalah tahun ke empat tuk pelaksanaan lomba/seleksi MHQ.Mudah2_an ditahun-tahun berikutnya,dan atas ijin Allah tentu_ny kami bisa melakukan kegiatan ini rutin setiap tahun”timpal H Rahmat Muhajirin kepada awak media di Terrminal keberangkatan Internasional Bandara Juanda,sesaat sebelum melepas puluhan para penghafal Qur’an itu ke tanah suci.
Kepada media ini,Mimik Idayana lebih jauh menjelaskan upaya ini dia lakukan selain sebagai.bentuk apresiasi atas prestasi besar para siswa khusus_ny di bidang menghafal Qur’an.Juga dimaksudkan agar bisa mnjadi motivator kpada para siswa agar lebih giat belajar yang nantinya diharapkan bisa meraih prestasi lebih tinggi di bidang ilmu keagamaan.
Masih menurutnya,hadiah Umroh kali ini selain diperuntukkan bagi siswa-siswi yang lolos seleksi,juga diberikan kepada beberapa anak yatim piatu dan dhuafa yang saat ini juga menempuh/belajar ilmu Tahfidz Al_qur’an di Ponpes milikny.
Siswa LPI EL Rahmah
Hasil catatan pelaksanaan lomba MHQ yang yang dilaksanakan oleh tim panitia seleksi MHQ di Ponpes miliknya.MHQ tahun ini diikuti oleh puluhan siswa siswi dari dua jenjang pendidikan SD/MI dan SMP/Tsanawiyah dari belasan Ponpes dan sekolah dibawah Lempaga pendidikan Islam (LPI) se_Kabupaten Sidoarjo,Surabaya dan Pasuruan.
“Dari hasil seleksi yang kali lakukan siswa siswi dari LPI El Rahmah (Surabaya) berhasil paling banyak terpilih/lolos seleksi,yakni total sebanyak 3 siswa dan berhak mendapatkan hadiah Umroh gratis”pungkas Mimik.(dll)

Berita Terkait

Top