Sambangi Warga dan Simpatisannya,Arzetti Coblos Presiden di TPS 09 Perum Istana Mentari


Calon Legislatif petahana DPR RI dari PKB Arzetti Bilbina bersama suaminya Aditya Setyawan berpose sesaat sebelum memasukkan surat suara ke kotak suara khusus Pemilihan Presiden di TPS 09 Perum Istana Mentari Kelurahan Cemeng Kalang Kec/Kab Sidoarjo Rabu (14/2) siang tadi.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Warga Perum Istana Mentari,khususnya yang berdomisili di sekitar Tempat pemungutan suara (TPS) 9 Kelurahan Cemeng Kalang Kec Sidoarjo Rabu (14/2) siang tadi kedatangan tamu istimewa yakni Arzetti Bilbina, anggota yang juga Caleg Petahana DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) dari PKB.
Ditengah kesibukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melayani puluhan warga yang menunggu giliran untuk masuk ke bilik suara,kedatangan legislator berwajah jelita itu tak pelak membuat kaget warga yang berkerumun di sekitar TPS.
Tak sedikit anak remaja dan Ibu_ibu dari warga yang hadir spontan menggunakan momentum kehadiran politisi yang dikenal juga mantan artis itu untuk berfoto selfi bersama.
Didampingi suaminya Aditya Setiawan,Kedatangan Arzetti selain bertujuan bisa menyapa warga dan simpatisannya dan sekaligus memantau secara langsung jalannya pemilihan di beberapa TPS di Surabaya dan Sidoarjo yang merupakan bagian dari wilayah Dapilnya.
Arzetti dan suaminya juga bermaksud menggunakan hak politiknya untuk memilih/mencoblos kontestan Capres-Cawapres.
“Sesuai aturan perundangan.Warga boleh/bisa memilih ditempat (TPS) mana saja tapi hanya untuk pilihan/kartu suara Calon Presiden.Sementara untuk suara pilihan DPRD Kabupaten,Propinsi,Pusat dan DPD tetap harus sesuai domisili.Saya dengan suara suami sudah melakukan hak pilih di Surabaya”ujar Arzetti kepada awak media usai melakukan pencoblosan.
Kepada puluhan wartawan yang mengkonfirmasinya Arzetti tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas antusiasme warga dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun ini.
“Saya sangat respeck terhadap animo dan antusiasme masyarakat dalam ikut memeriahkan Pemilu kali ini.Tingkat partisipasi masyarakat luar biasa tinggi untuk memilih calon-calon pemimpin yang terbaik, “tuturnya
Besarnya animo masyarakat dalam pesta demokrasi tahun ini sangat penting karena dengan ikut aktif memberikan suara/memilih,diharapkan akan terpilih calon2 pemimpin yang akuntable dan kredibel, baik yang ikut berkontestasi di legislatif maupun eksekutif (Presiden ).
“Maka kami berharap dan memdoron kepada semua warga mayarakat untuk jangan sampai Golput”pinta Arzetti.
“Mudah2_an partisipasi masyarakat yang bgtu tinggi ini akan bisa terpilih pemimpin yang terbaik yang tentunya akan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, “ucap Arzetti
Arzeti juga mengatakan bahwa, antusias warga dalam pesta demokrasi tahun ini sangat baik, karena yang dilihat selama perjalanan menuju ke Sidoarjo, banyak warga berbondong- bondong menuju TPS untuk melakukan hak pilihnya guna mencari pemimpin yang terbaik.
“Saya rasa tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi untuk memilih pemimpin yang terbaik, ” tutur caleg PKB DPR RI nomor urut 3 ini dapil Sidoarjo – Surabaya ini mengakhiri pembicaraan.(Dillah)

Berita Terkait

Top