Usung Politik Yang Baik Dan Santun.PSI Sidoarjo Targetkan 4 Kursi


Ketua DPD PSI Sidoarjo,Firmansyah (kiri).Jajaran pengurus PSI Sidoarjo saat beraudiensi dan berdiskusi santai dengan komponen warga yang tergabung dalam wadah Group Ruang Publik Sidoarjo (RPS) Kamis (28/9) malam kemarin.(Dillah)

 

Dimensinews.com; Khbar Kaesang Pangarep yang didapuk menjadi Ketua Umum (Dewan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) benar-benar mengejutkan banyak pihak.Khususnya para para pimpinan partai politik di Indonesia.
keputusan putra bungsu Presiden Jokowi yang bersedia memimpin partai besutan mantan presenter Metro TV tersebut spontan menjadi magneet banyak kalangan terutama,kalangan muda yang terjun ke dunia politik,tak terkecuali politisi muda dari kota Delta Sidoarjo.
Sebagaimana ikon partai_ny anak muda.Selain kader,hampir semua Jajaran pengurusnyapun didominasi anak muda.Bahkan salah satu pengurus inti partai diipegang oleh Kader muda yang masih berstatus pelajar SMA.
Fenomena yang tak biasa ini terungkap saat jajaran pengurus DPD PSI Sidoarjo berkesempatan hadir dalam acara diskusi ringan yang rutin digelar oleh komunitas What’s Ap Group (WAG) Ruang Publik Sidoarjo (RPS) di Pujasera Gajah Mada Kamis (28/9) malam kmarin.
Acara diskusi rutin bertajuk ‘Ngopi murah’ itu selain dihadiri oleh Bacaleg (Bakal calon legislatif) lintas partai,hadir juga kalangan wartawan,Lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan anggota komunitas RPS lain.
Kehadiran para politisi muda Sidoarjo itu tak pelak membuat situasi diskusi berlangsung gayeng karena antar Bacaleg saling adu visi dan misi.
Dalam kesempatan berbicara,Ketua DPD PSI Sidoarjo,Firmansyah mengatakan kehadirannya,tak lebih sekedar bersilaturahmi dan sekaligus menyampaikan pesan politik dan juga moral dari Ketua Umum DPP PSI Jakarta,Kaesang Pangarep.
“Beliau selalu menekankan kepada semua Kader PSI dimanapun untuk berpolitik secara baik dan santun”tutur politisi muda yang juga Bacaleg Dapil 1 (Sidoarjo,Buduran,Sedari) ini.
Diakui Firman,tampilnya Kaesang sebagai Ketum PSI seakan menjadi pemantik semangat juang semua kader terutama Caleg yang akan berkontestasi dalam Pemilu tahun depan.
“Kami optimis PSI bisa meraih sedikitnya 3 kursi.Target maksimal kami 4 kursi (1 fraksi)”tandas politisi asli Tulangan ini menjawab pertanyaan berapa perkiraan target perolehan kursi Pemilu tahun depan.
Ungkapan senada jg disampakan Andre,kader dus caleg PSI dari Dapil 5 (Taman Sukodono)
“Dengan berbagai strategi dan pendekatan persuasif secara langsung kepada warga yang kami lakukan selama ini,mudh2_an target 1 kursi dari Dapil kami bisa berhasil sebagaimana diharapkan”tukas Andre.
Optimisme Firman ini setidaknya selain didasarkan pada perolehan suara PSI pada Pemilu tahun lalu,juga tampilnya Kaesang sebagai Ketua Umum baru sangat berpengaruh besar akan dukungan masyarakat,”khususnya dari kalangan muda.Dan fokus kami pada pemilih pemula”timpal Firman.
Sementara menanggapi optimisme Bacaleg dari PSI,dua Bacaleg masing-masing,Nadia (PDIP) serta Aisyah Aleena (Nasdem) yang berkempatan hadir dalam acara discusi menyambut baik hadirnya Caleg2 muda dari PSI.
“Prinsipnya kami mendukung siapa aja yang berniat ikut dalam kontestasi Pemilu Legislatif tahun depan.Dengan makin banyaknya politisi2 muda,kami yakin kelangsungan demokrasi bisa semakin baik”papar Nadia yag juga diiyakan oleh Aisyah Aleena, Bacaleg Propinsi dapil 2 (Sidoarjo) dari Partai Nasdem yang juga pedangdut kesohor ini.
Ungkapan tak beda juga dituturkan oleh Sujani S Sos.Pentolan RPS yang juga kesohor dengan sebutan Bupati Swasta (Buwas) ini berpesan kepada semua politisi terutama para Bacaleg dari partai manapun untuk tak berhenti menjalin komunikasi dan koordinasi lintas partai lewat forum2 diskusi.
“Semua harus bertujuan demi Sidoarjo lebih baik.Tak peduli dari partai apapun”pungkas mantan Ketua Bawaslu Sidoarjo yang dikenal hobi bernyanyi Karaoke ini mantab.(Dillah)

Berita Terkait

Top