Minim dukungan.Festival Seni PAMMI Sidoarjo malah bertabur penghargaan,Hujan hadiah serta banjir pujian.


Serangkaian foto acara penyerahan hadiah lomba dan pemberian penghargaan kepada para pegiat seni dan budaya pada puncak acara Grand final sekaligus penutupan pada (16/9) malam lalu.

 

DimensiNews:Meski pelaksanaan Pekan olah raga Propinsi (Porprop) Jatim dinyatakan telah resmi usai Sabtu (16/9) kmarin.Namun,bingar suara dukungan dan euforia kemenangan dri warga Sidoarjo atas catatan prestasi atlet,khususnya para penggila sepak bola msih santer terdengar.
Dmna kemenangan telak dua tim (putra dan putri) sepak bola Sidoarjo Ats lawanny pada laga final Jum’at lalu mmbuat geger para penggila bola di kota Delta.Tak pelak kemenangan 2 tim sepak bola kebanggaan warga kota delta tersebut selain selain kado spesial,skligus juga sebagai pertandingan penutup pelaksanaan pekan olah raga 2 tahunan tersebut.
Yang tak kalah membanggakan adlah sukses prestasi para atlet ternyata juga dibarengi sukses besar acara Road Show pentas Seni yang diselenggarakan oleh para seniman Sidoarjo dibawah payung Persatuan artis musik Melayu Indonesia (PAMMI) Sidoarjo.
Tak tanggung_tanggung,pentas seni bertajuk ‘Sidoarjo Festival Gemilang’ yang didukung dan disokong penuh oleh hmpir semua komunitas seniman Se Kab Sidoarjo dan Surabaya itu,berlangsung tak kurang dari sepekan penuh (7-15/9)
Dari catatan media ini,selain mnjdi ajang hiburan bagi para atlet dan official yang capek usai berlaga.Panitia pelaksana jga menyiapkan berbagai lomba olah vocal Solo dan group (kategori umum dn pelajar).Kategori Group dangdut serta Banjari jga ikut dilombakan.
Selain pagelaran berbagai lomba,Panitia juga memberikan puluhan Award/penghargaan kepada semua praktisi seniman,pemerhati budaya dan juga tokoh2 masyarakat yg dinilai punya kontribusi dan dedikasi yg besar dibidang seni dan budaya.
Dalam sepekan pelaksanaan lomba yg digelar.3 Anggota dewan juri yg melakukan penilaian antara lain, Lilin Herlina,Arya Dwipangga dan Elvira (JTV),berhasil mencatat 5 peserta yakni (Aurel Garmeta,,Sindy Aulia,Lesity sebagai juara 1,2,3 dan 2 lain_ny (Agus Afandy dan Fatimatus Zahro,) msing2 sebagai juara harapan 1 dan 2.untuk kategori vocal Solo.
Sementara jumlah juara lomba vocal untuk kategori pelajar trpilih 5 peserta,juara 1,2,3 dan 2 juara harapan antarany (Putra Angkasa.Alim Mayhil.Arlita serta Dita Andifs.Rahma Mustika)
Sedangkan lomba Banjari dan Orkes Melayu (kategori Group),Juara 1 berhasil diraih oleh group Banjari Al_Kautzar,dan Juara 2 Goup Banjari Zafirah Ummahat.
Selanjutnya untuk group Orkes Melayu.OM Pratama,tampil terpilih sebagai juara 1 dan disusul kmudian OM Muria dan OM Maharani,msing2 sebagai Juara 2 dan 3.
Den Bagus Adi Marjono,selaku Ketua PAMMI Sidoarjo yg didampingi hampir semua jajaran pengurus dan beberapa artis dangdut
kepada media ini seusai mmberi sambutan singkat mengatakan bahwa acara festival dan pentas seni ini sebagai bukti konkret atas kepedulian dus juga dukungan yang sangat besar para seniman Sidoarjo akan sukses_ny pelaksanaan Porprov ke VIII Jatim.
“Tanpa kerja keras,partisipasi dan kekompakan dari semua tim yang terlibat,khusus_nya teman2 dari PAMMI,mustahil pentas seni akbar ini bisa berlangsung sukses dari awal pembukaan hingga malam ini”paparnya.
Untuk itu,lanjutnya,ia mengucapkan trima kasih, dan memberikan apresiasi yang besar kepada semua artis dan seniman yang berada di bawah payung PAMMI.yang selama berhari-hari telah bekerja keras tanpa lelah guna sukses_ny semua agenda pelaksanaan Road Show.
Maka semua jajaran pengurus dan semua pihak yang kpmsern terhadap pelaksnaan festival seni tahun ini sepakat untuk mmberikan Award/penghargaan kepada beberapa praktisi dan terutama para pegiat seni yang tergabung dlam PAMMI sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan dedikasi yang diberikan khususnya di bidang seni.
Berdasar penilaian dan pertimbangan yang dilakukan oleh tim gabungan dari DPC PAMMI Sdoarjo dan DPD PAMMIJatim.
Tim memutuskan penghargaan diberikan kepada antara lain; 1.H Syamsul Huda SH MH.2.Jaka Siswanto SPd.3.Lailul Chamdiyah Maksum.4.Nurwiyana SE.5.EniX Yuli Lestari.6.Farida Sagita.7.Aidah.8.Bambang Sutrisno.
Serta penghargaan khusus lainnya diberikan untuk 3 kategori Award lain yakni; 1.Penghargaan Donatur terbaik kepada Aisyah Aleena.2.Karlina sebagai pengurus arisan terbaik.Serta 3.Jamil Primanada sebagai penyanyi berbakat terbaik.
“Ke depan kami berharap semoga ajang pentas seni seperti ini bisa terus kita langsungkan.Bila perlu tiap tahun.Krna selain bisa mmberikan hiburan yang gratis untuk masyarakat Sidoarjo khusus_ny.
Pentas seni yang juga diisi dengan lomba vocal/menyanyi tingkat pelajar ini jga sebagai wadah untuk mencari bibit2 artis/penyanyi yang berbakat.Khusus_ny dangdut”tutur Yuli Lestari,Ketua Panpel Road Show menimpali.
“Selain sebagai wujud nyata dukungan kami akan sukses_ny acara Porprov tahun ini.Kami berharap PAMMI Sdoarjo masih bisa menunjukkan eksistensi_ny meski ditengah minimnya dukungan dan perhatian dari berbagai pihak,utamanya dari pemerintah”tukas pemilik tahi lalat diats bibir ini menimpali.
“Dengan ini kami kian memantapkan posisi kota delta sebagai barometer penyanyi dangdut di Indonesia. “Kegiatan semacam ini perlu untuk memberikan kesempatan pada talenta-talenta baru di Sidoarjo agar muncul di permukaan,”timpal Ayunda Goba,artis dangdut kawakan yg dulu bersobat dekat dengan artis Inul Daratista,sang legenda Goyang ngebor itu berseloroh.(Dilla)

Berita Terkait

Top