Khofifah Pastikan Kembali Maju Dalam Pilgub Jatim Periode 2024-2029


Mantan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan singkat dalam acara HUT SPSI ke 51 yang digelar DPD SPSI Jatim di Executif Cafe,Komplek Kav DPR 1 Desa Pagerwojo Kec Sidoarjo Senin (19/2) malam kemarin.

Hj Khofifah Indar Parawansa saat berkesempatan memberikan potongan nasi Tumpeng kepada Ketua DPD SPSI Jatim H Achmad Fauzi.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Hanya berselang sehari pasca secara resmi menyerahkan jabatan Gubernur yang diembannya kepada PJs (Pejabat sementara) Adhy Karyono Senin (19/2) pagi kemarin.
Mantan Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa secara resmi pula memastikan diri untuk maju kembali dalam kontestasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jatim Periode 2024-2029 yang akan dihelat September nanti.
Penegasan ini disampaikan Khofifah dalam sambutan singkat saat menghadiri undangan HUT SPSI (Serikat pekerja seluruh Indonesia) yang digelar Ketua DPD SPSI Jatim, H Achmad Fauzi SH di Executif Cafe komplek Kav DPR 1 Desa Pagerwojo Kec Sidoarjo Senin (19/2) malam.
Selain dihadiri ratusan perwakilan dari jajaran pengurus internal SPSI se_Jatim,panitia juga mengundang ratusan kader,simpatisan,serta relawan yang tergabung dalam tim pemenangan Paslon Presiden Prabowo-Gibran.
Dihadapan ratusan undangan,Khofifah mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada semua tim yang terlibat baik dlam proses pilihan legislatif terlebih Pilpres.
“Bahwa sukses kemenangan Paslon Prabowo-Gibran adalah buah dari kerja keras bapak/ibu dan saudara-saudara semua selama berbulan-bulan.Atas pencapaian semua ini,Bapak/Ibu dan saudara-saudara semua terutama yang hadir disini adlah pahlawan demokrasi yang sesungguhnya”tutur Khofifah.
Lebih jauh Khofifah berujar,,meski semua proses/tahapan Pemilu sudah selesai dirinya masih menaruh keprihatinan terhadap masih banyaknya pihak2 yang menuduh tim paslon Prabowo-Gibran bersama KPU selaku lembaga penyelenggara Pemilu telah melakukan banyak praktek kecurangan.
“Begitu hebat tuduhan itu hingga sampai ada tuntutan Pemilu ulang.Didunia belum pernah ada Pemilu diulang.Kalau penghitungan suara ulang sudah banyak terjadi”tukas Khofifah.
Lepas dari apapun motif dan tujuan para pihak yang merasa belum puas dengan hasil Pemilu khusunya Pilpres tahun ini.Fenomena seperti ini sudah lazim terjadi sebagai bagian dari demokrasi.
“Terima kasih kembali saya sampaikan kepada semua warga masyarakat Jatim terutama yang hadir disini atas semua dukungan yang telah diberikan.Ter_khusus kepada Jajaran pengurus serta keluarga besar SPSI Jatim yang telah memberi sumbangsih yang besar hingga semua berhasil sebagaimana yang kita harapkan”paparnya.
“Dengan mengucap Bismillaahirrohmaanirrohiim.Saya menyatakan diri untuk kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur periode 2024-2029″tegas Khofifah yang sontak disambut applaus meriah dari undangan yang hadir.
Ketua DPD SPSI Jatim H Achmad Fauzi saat ditemui usai acara ramah tamah tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya atas semua pencapaian terutama dalam pelaksanaan agenda politik tahun ini.
Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang ke 51 tahun ini baginya bertambah istimewa dengan kemenangan Paslon Presiden Prabowo-Gibran hanya dengan satu kali putaran.
“Saya kira tahun ini momen HUT SPSI yang paling istimewa. Karena tahun ini bersamaan dengan suksesnya capres cawapres Prabowo-Gibran yang kami dukung kami pastikan menang dalam satu putaran,” ucapnya
Sebagai ungkapan rasa syukur pula atas kemenangan Paslon 02.DPD SPSI Jatim telah bersiap pula untuk mendukung penuh Hj. Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilihan Gubernur (Pilgub) 2024.
Ditanya kenapa harus Khofifah?pria asli keturunan Suku Osing Blambangan/Banyuwangi ini menjelaskan sosok Khofifah selain sudah menyatu dengan buruh di Jawa Timur selama ini. Selam.5 tahun kurun waktu memimpin Jatim Khofifah berhasil menciptakan iklim usaha yang lebih baik dan situasi yang relatif kondusif.
“Jadi saya rasa ada salahnya,keluarga besar SPSI Jatim mendukung penuh pencalonan Bu Khofifah untuk kembali berkontestasi dalam Pilgub per 2024-2029 nanti”tegas Fauzi
Disinggung soal siapa Bacawagub yang cocok untuk mendampingi Khofifah, Fauzi menyerahkan semua mekanisme itu kepada jajaran petinggi partai pengusung nantinya. “Soal Bu Khofifah berpasangan dengan siapa, kami akan mendukung dan siap memenangkan beliau dengan prosentase kemenangan 85 persen ,” tandas Fauzi.
Saat didesak apakah putra Oseng siap jika diminta Khofifah mendampingi dalam Pilgub nanti. Fauzi hanya menjawab menyerahkan semuanya kepada Khofifah.
“Yang jelas SPSI Jatim dengan jutaan basis massanya siap memenangkan Bu Khofifah dengan target perolehan suara berapapun.Termasuk jika dirinya diminta mendampingi Bu Khofifah, “Insya Allah saya siap dan akan all out dalam berjuang mencari dukungan, baik itu melalui garis massa buruh, masyarakat umum dan juga dukungan partai politik,”tukas Fauzi mengakhiri pembicaraan.(Dillah)

Berita Terkait

Top