BPPD Bersihkan Reklame Bodong.Siapkan Sloot Papan Panggung Khusus di 10 Titik


Salah satu Sloot Papan (panggung) reklame milik BPPD Sidoarjo di perum taman tiara yang banyak terpasang gambar caleg kontestan pemilu 2024 yang di duga tanpa bayar pajak sebelum dan setelah dibersihkan.(foto atas;Dillah)
Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono.(Foto bawah;Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo menyediakan 10 titik papan (panggung) reklame bagi masyarakat yang ingin mempromosikan produknya. Namun sebelum memanfaatkan papan reklame tersebut, mereka diwajibkan untuk membayar pajaknya terlebih dahulu.
Pernyataan ini disampaikan oleh kepala Badan pengelola pajak daerah (BPPD) Sidoarjo, Ari Suryono saat di temui diruang kerjanya, Rabu (6/12/2023) siang tadi.
“Ada 10 titik lokasi panggung reklame yang cukup strategis bagi masyarakat yang mau memasang iklannya. Caranya mudah kok, tinggal datang saja ke kantor kami dan lansung akan kami layani terkait persyaratan dan nilai pajaknya,” Ujarnya.
Berkenaan letak 10 titik panggung reklame yang sudah dibangun, Ari menjelaskan letaknya tersebar di beberapa Kecamatan. “Diantaranya di Geluran Taman, Pertigaan Desa Sarirogo, Perum Taman Tiara, Perumahan Anggrek, Pertigaan candi, Gading fajar, Desa Prasung, Desa Betro Sedati, Pucang dan Pertigaan krian,” Ungkapnya.
Karena itu Ari meminta kepada masyarakat yang ingin promosi dengan pemasangan banner iklannya bisa memanfaatkan panggung reklame yang sudah disiapkan tersebut.
Banyak masyarakat itu biasanya memasang iklan reklame di pohon pohon, tiang provider, lahan terbuka hijau, tiang fly over, rambu lalu lintas dan masih banyak lagi ditempat-tempat publik, sehingga membuat pemandangan nampak semrawut dan kumuh,” Ujarnya.                                    Selain itu ia juga menandaskan bahwa pihaknya menyediakan panggung reklame tersebut selain untuk menambah PAD kabupaten, inovasi kebijakan ini juga sebagai bentuk penataan dan penertiban pemasangan reklame oleh masyarakat yang selama ini tidak pada tempatnya.                      “Saya ingin kedepan Sidoarjo ini bisa tertata dengan baik terkait pemasangan iklan reklame. Sehingga PAD tetap kita dapatkan dan wajah Sidoarjo bisa menjadi lebih indah, asri dan nyaman,” Tandasnya.                                     Sementara itu terkait laporan banyaknya spanduk gambar caleg maupun capres yang menempel di panggung reklame milik BPPD tersebut, Ari sudah memerintahkan bawahannya untuk segera dibersihkan.                  “Kami sudah bersihkan semua, silahkan dicek dilapangan. Memang kami akui kemarin banyak laporan yang masuk terkait hal itu, namun setelah kami cek tidak ada yang membayar pajak, langsung kami bersihkan,” Pungkasnya.(Dillah)

Berita Terkait

Top