‘Ruh’ Sumpah Pemuda Ilhami Deklarasi DPC Peradi SAI Sidoarjo


Kordinator Tim Gugus Tugas Peradi SAI Sidoarjo Abdul Ghoni SH bersama anggota saat memberikan penjelasan singkat kepada awak media seputar  berdirinya Organisasi Peradi SAI Sidoarjo Selasa (31/10) sore kemarin.(foto atas)

Ketua DPC Peradi SAI Sidoarjo terpilih   H Edi R Tarigan SH (foto bawah).(Dillah)

Dimensinews.com; Hanya berselang 2 hari pasca terpilih secara aklamasi/bulat sebagai Ketua DPC Peradi SAI (Suara Advocat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo dalam Musyawarah Cabang I (Muscab) Peradi SAI di Hotel Sun City Sabtu (28/10) lalu.
H Edy R.A.Tarigan SH,memenuhi janjinya dengan bergerak cepat melakukan upaya konsolidasi internal organisasi.
Bersama tim gugus tugas (formatur) yang dipimpin oleh Abdul Ghoni Sh.Bang Edgar,panggilan akrab Advocat senior yang dikenal bergaya sedikit nyentrik dengan kepala plontos dan kumis panjang melintang itu merumuskan struktur kepengurusan dan sekaligus memilih anggota sebagaimana diatur dlam AD/ART organisasi Peradi SAI.
Ditemui disela kesibukannya dikantornya Komplek Ruko Raya Sukodono, Edi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh tim gugus tugas kepada beberapa awak media menjelaskan bahwa sebagaimana instruksi dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi SAI,Ketua DPC Peradi terpilih hnya diberi tenggat waktu maksimal 3 hari untuk membentuk sekaligus mengisi struktur sekaligus menyusun kepengurusan terhitung sejak dikukuhkan.
“Alhamdulillah,dengan kerja sama yang baik semua anggota.Hari ini susunan pengurus Peradi SAI Sidoarjo sudah terbentuk,dan Kamis lusa rencananya akan kita bawa dan sekaligus kita serahkan ke DPN”papar Abdul Ghoni ketua Tim Gugus tugas merangkap SCOC (Steering Coomitte Organisation Committe) Peradi SAI.
Lebih lanjut Ghoni menuturkan,Tim Gugus tugas saat ini hnya membantu mempercepat tugas ketua terpilih agar proses kelengkapan dokumen dan administrasi ke organisasi_an bisa segera rampung.
“Karena ke depan tugas ketua beserta jajaran pengurus yang terpilih sangat tidak ringan.Dimana pengurus selain akan banyak disibukkan oleh tugas internal organisasi.Juga yang tak kalah berat adalah bagaimana ke depan jajaran pengurus melakukan kewajiban eksternal sesuai dengan tugas dan program kerja orgnisasi”ulas Ghoni.
Sementara dikonfirmasi usai memimpin rakor dengan beberapa jajaran pengurus inti,Edi Rusdianto Tarigan SH menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama tim dan anggota Peradi SAi atas support dan kepercayaan yang telah diberikan.
“Alhamdulillah berkat dukungan rekan – rekan sejawat yang kebetulan bersamaan juga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda,akhirnya DPC Peradi SAI Sidoarjo bisa terbentuk”cetus Bang Edgar.
Ia berharap momentum semangat Sumpah Pemuda bisa menjadi.inspirasi akan kebangkitan organisasi yang dikomandani nya itu.
“Bahwa terbentuknya DPC Peradi SAI ini adalah selain diinisiasi rekan-rekan seprofesi dari Surabaya,support rekan -rekan dari Sidoarjo juga ikut menstimulasi berdirinya DPC Peradi SAI Sidoarjo Raya.
“Semoga organisasi Peradi SAI Sidoarjo ke depan bisa selalu eksis tak hanya dalam mengemban amanah dari rekan arus bawah.Namun lebih jauh keberadaan Peradi SAI bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat yang membutuhkan advokasi/bantuan hukum tanpa kecuali” pungkas Edgar.(Dillah)

Berita Terkait

Top