Dua Hari Tak Nampang.Lajang Lansia Ditemukan Tak Bernyawa.


 

Sejumlah petugas forensik dari Polresta Sidoarjo saat mengevakuasi jasad almarhum Suliyono dari kediamannya Selasa (19/9) pagi  kemarin.

DimensiNews; Wajah Mujiana (45 Thun nama samaran) warga Desa Bluru Kidul Selasa (19/9) pagi buta itu tiba-tiba mengerut.Dadanya mendadak juga ikut berdecak kencang.Gelisah menyelimuti perasaannya.Sekejab kemudian ingatannya tertuju pada sosok Mbah Lin.Pria lanjut usia yang juga kakak kandung orangtuanya itu.
Sudah dua hari terakhir ini dia tak melihat Pak De yang biasa akrab ia panggil dengan sebutan Mbah itu tak berjalan_jalan sebagaimana ia biasa lihat tiap hari saat lewat depan rumahnya.
Penasaran dan takut terjadi apa2 dengannya,tak menunggu lama ia bergegas ke rumah Mbah Lin yang jaraknya kebtulan tak jauh dari rumah ia kini tinggal.
Degub jantungnya serasa bertambah keras sesaat ia mendapati rumah Mbah Lin dlam.keadaan sepi dan kosong.Berulangkali ia panggilpun juga tak ada balasan.Bergegas ia mencari ke smping rumahnya yang banyak ditumbuhi pohon pisang.Tmpat dimana pria yang dah trbilang uzur itu Sering menghabiskan hari-harinya dengan merawat tanaman di pekarangan samping rumahnya.
Bingung dan penasaran saat hidungnya mencium bau tak sedap dari arah pekarangan yang itu tuju.
Dan benar saja.Mata Mujiana sontak terbelalak tatkala melihat pria yang disayanginya itu tergelatak dan sudah tidak bernyawa.
Dan tak berselang lama kemudian warga sekitarpun ramai berhamburan ke rumah pria lansia yang bernama lengkap Suliyono itu karena mendengar teriakan minta tolong.
“Selama ini almarhum memang tinggal sendirian di rumah.Tidak ad/punya kluarga karena selama hidupnya almarhum belum pernah menikah.Setahu saya hanya keponakannya yang sering menjenguk almarhum,” ungkapKepala Desa Bluru Kidul Tri Prastiyono kpada awak media.
Lebih lanjut Tri mengungkapkan.Dari pengamatannya,besar kemungkinan almarhum meninggal karena usia dan kondisi kesehatannya yang belakangan hari memburuk.Karena selain pas tubuhnya tidak ditemukan tanda2 kekerasan juga selama ini korban hidup menyendiri.
“Usia beliau memang susah sepuh (tua) dan saki2_an”tukas Tri
Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Sidoarjo Kota AKP I Gusti Agung Ananta Pratama membenarkan adanya penemuan orang meninggal di salah satu rumah Desa Bluru Kidul. “Dari hasil pemeriksaan sementara tim dan petugas.Korban meninggal karena sakit.dan usianya sdah lanjut ,” pungkasnya sebagaimana dilansir media sebelumnya.(Dillah)

Berita Terkait

Top