Gerah KPK Tak Segera Menahan Muhdlor,Puluhan Aktivis KMSS Gelar Unjuk Rasa di Gedung KPK


Kordinator aksi saat melakukan orasi di gedung KPK Jakarta Selasa (23/4) siang kemarin.

Gabungan massa aktivis yang tergabung dalam Koalisi masyarakat sipil Sidoarjo (KMSS).

Selain menggelar aksi orasi,puluhan massa juga menggelar puluhan poster dan spanduk berisi tuntutan kepada KPK agar segera menahan Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali.

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO ;Puluhan aktivis anti korupsi yang tergabung dalam wadah Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo, Selasa (23/4/2024) menggelar aksi unjuk rasa, didepan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta.
Sambil membawa spanduk serta menggelar puluhan poster bertuliskan bermacam tuntutan yang ditujukan kepada ,kepada KPK untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sidoarjo.
Puluhan aktivis yang juga melakukan aksi orasi di depan gedung lembaga anti rasuah tersebut juga mendesak KPK segera menangkap Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa pemotongan dan penerimaan uang kepada pegawai negeri di Lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo.
Aksi unjuk rasa massa KMSS di gedung KPK itu juga didampingi Biro Bantuan Hukum Damar Indonesia (BBHDI) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi
Beberapa tuntutan yang mereka suarakan diantarnya agar KPK segera melakukan penahanan terhadap Bupati Sidoarjo H Muhdlor Ali yang telah ditetapkan sebagai tersangka.
Menyerahkan Surat Permohonan Pemeriksaan Oleh KPK terhadap Direktur RSUD Sidoarjo barat dr Abdillah Segaf yang diduga terindikasi melakukan Obstruction Of Justice sehingga Bupati Muhdlor Ali Tidak hadir dalam agenda pemeriksaan KPK Pada Jumat 19 April 2024 lalu.(Dillah)

Berita Terkait

Top