Dukungan Atas Bawah Menguat,H Usman M Kes Pastikan Diri Maju Cabup Via PKB


 

Ketua DPRD Sidoarjo H Usman M.Kes

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO.Ketua DPRD Sidoarjo,H.Usman M.Kes,semakin memantabkan diri untuk menjadi orang pertama yang bakal mendaftarkan dirinya sebagai calon bupati Sidoarjo lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo.
Tekad legislator kawak PKB untuk menjadi orang yang pertama yang bakal mencatatkan diri sebagai calon bupati tersebut hanya menunggu keputusan Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo yang akan membuka pendaftaran secara resmi dlam waktu dekat.
Penegasan ini disampaikan Aba Usman,begitu politisi senior ini biasa akrab dipanggil, disampaikannya kepada puluhan wartawan usai mengikuti hearing (dengar pendapat) antara Komisi A dengan pihak eksekutif yang diwakili jajaran pejabat Sekretaris Daerah (Sekda),Badan kepegawaian daerah (BKD) dan Bagian Hukum,KPU,Bawaslu diruang sidang utama Gedung DPRD Sidoarjo Senin (22/3) siang kemarin.
“Kita tunggu desk Pilkada Sidoarjo mengumumkan pendaftaran, maka hari pertama itu saya akan mendaftar,” tukas Abah Usman,panggilan akrabnya.
Saat ini lanjut Abah Usman, dirinya terus melakukan sosialisasi keseluruh lapisan mayarakat, sebagai ikhtiar untuk semakin menguatkan elektabilitas.
Selain itu, Abah Usman juga masif bersilatuhrahmi dengan para ulama, kyai, tokoh agama serta berkomunikasi para elit partai politik.
Tentu saja, agar masyarakat Sidoarjo semakin bulat mendukung keberaniannya maju dalam Pilkada Sidoarjo mendatang.
“Yang jelas kami sudah siap 100 persen maju di Pilkada Sidoarjo. Sekarang ini, kami perlu terus mensosialisasikan diri ke masyarakat agar elektabilitas bisa naik. Sebagai kader PKB, saya siap mencalonkan diri dari PKB,” ujarnya.
Pada kesempatan ini, Abah Usman juga menyinggung kesepakatan di internal PKB Sidoarjo, bahwa siapa pun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo, maka semua kader PKB harus tegak lurus dan harus siap legowo mendukung.
“Siapa pun nanti yang direkomendasi pusat (DPP PKB), maka kita semua sebagai kader harus tegak lurus dan harus siap untuk legowo,” jelasnya.
Sementara itu ketua desk Pilkada PKB Sidoarjo Abdillah Nasih menyatakan PKB Sidoarjo masih menyiapkan diri untuk membuka pendaftaran calon kepala.daerah.
“Kita masih menggodok persyaratannya,” terang Nasih. (Dillah)

Berita Terkait

Top