Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo Buka Jalur ‘Off Line’ Bacabup-Cawabup Hari Minggu Pagi


Tim penjaringan/Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo saat menggelar rilis pembukaan pendaftaran Bacabup-Bacawabup Pilkada Sidoarjo 2024-2029 Kamis (25/4) sore tadi.(Dillah)

DIMENSINEWS.COM SIDOARJO; Tim Panitia Penjaringan/Desk (Dukungan elemen satuan kerja) Pilkada DPC PKB Sidoarjo akhirnya secara resmi mengumumkan membuka pendaftaran Bakal calon bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati Sidoarjo periode 2024-2029 pada Hari Minggu (28/4) nanti.
Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo H Abdillah Nasih kepada puluhan awak media di kantor DPC PKB Jl KH Mukmin Kamis (25/4) sore tadi.
Meski sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah secara resmi membuka pendaftaran/penjaringan Bakal calon bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati secara On Line pada 20 April lalu.
Sesuai Peraturan partai No 9,Tim Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo juga tetap harus melakukan tahap penjaringan Bacabup-Bacawabup secara Off Line.
“Sesuai aturan partai kami tetap harus membuka melakukan tahapan pendaftaran secara Off Line/datang langsung.Untuk itu kami memberikan kesempatan kepada siapa saja yang akan berniat mengikuti kontestasi Pilkada tahun ini untuk mendaftarkan diri sampai tanggal 11 Mei nanti”tutur Nasih
Lebih lanjut Nasih menegaskan, meskipun pendaftaran secara resmi baru dibuka pada Minggu nanti, namun sejak Kamis (hari ini) formulir sudah bisa diambil.
“Monggo semua warga masyarakat yang berminat,bisa mengambil formulir di kantor DPC PKB sejak hari ini.Selanjutnya formulir bisa diserahkan kembali pada Hari Minggu nanti bersamaan dengan pembukaan pendaftaran”timpal Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo tersebut.
Mengenai syarat2 pendaftaran serta apa saja tahapan yang harus dipenuhi/dilalui oleh Bacabup-Bacawabup Nasih menyarankan untuk datang langsung ke kantor sekretariat Desk Pilkada/DPC PKB untuk lebih jelasnya.
“Yang jelas untuk semua proses pendaftaran hingga tahapan2 selanjutnya hingga turunnya rekomendasi dari DPP, pendaftar tidak kami kenakan biaya sama sekali alias gratis”tandas Sekretaris DPC PKB Sidoarjo ini lugas.
Berdasarkan informasi yang masuk k jajaran Tim Desk Pilkada,sedikitnya sudah ada dua Bacabup-Wabup yang rencananya akan datang mendaftarkan diri secara Off Line pada Hari Minggu nanti
“Sementara info terkahir sampe hari ini sudah ada 2 yang secara resmi sudah mendaftarkan diri melalui jalur online ke DPP PKB. Adapun identitas nama 2 orang tersebut adalah,M.Sofi untuk posisi Cabup, sedang satunya atas nama M.Nurul Anwar untuk posisi Cawabup,’ timpal Sihabuddin sekretaris Desk Pilkada PKB yang turut mendampingi press release.
Dari biodata yang diterima pihaknya ungkap Sihanuddin, M Sofi ini berlatar belakang dan tercatat sebagai pengurus di salah satu Organisasi Massa/kepemudaan serta salah satu pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) cabang Sidoarjo.
“Sedang M Nurul Anwar ini dari kalangan muda,usianya masih 22 tahun dan Basicnya msih pelajar/mahasiswa”papar Sihab
Adapun seluruh rangkaian proses penjaringan calon ini ditambahkan Nasih,setelah tahapan pendaftaran usai nanti, tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas pada tanggal 12 Mei hingga 15 Mei 2024.
Disambung pada tanggal 16 Mei hingg – 30 Mei 2024 pelaksanaan UKK calon di DPP PKB Jakarta
“Setelah UKK ini, maka biasanya calon calon yang lulus UKK, akan diberikan surat penugasan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kita DPC PKB Sidoarjo juga akan menyiapkan jadwal bagi seluruh calon untuk sosialisasi di 18 PAC se Kabupaten Sidoarjo,” imbuh Nasih lagi.
Dari seluruh tahapan tersebut Tim Desk Pilkada akan menyerahkan semua hasilnya kepada DPP.
“Selanjutnya untuk penilaian kelayakan serta pemilihan hingga siapa yang nantinya bakal mendapatkan rekom itu sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PKB”pungkas Nasih .(Dillah)

Berita Terkait

Top